[RH3] UPDATED: Rumor Iphone 7 Layar 5.8 Inci Akan Diperkenalkan Tahun Depan

[RH3] UPDATED: Rumor Iphone 7 Layar 5.8 Inci Akan Diperkenalkan Tahun Depan

Rumor iPhone 7 Layar 5.8 Inci

Rumor iPhone 7 Layar 5.8 Inci

Dua tahun lalu Apple memperkenalkan dua ukuran layar baru untuk lineup iPhone selain 4 inci yaitu iPhone 6 dengan layar 4.7 inci dan iPhone 6+ dengan layar 5.5 inci. Tahun depan dirumorkan bahwa perusahaan berbasis Cupertino ini berencana untuk memberikan satu lagi pilihan yaitu iPhone 7 layar 5.8 inci dengan teknologi OLED. Sebelumnya dirumorkan bahwa iPhone 5SE akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan layar 4″ sebagai versi iPhone paling murah.

Rumor sebelumnya seputar tahun ini iPhone 7 mengindikasikan akan mengadopsi body lebih tipis, kamera belakang dual-lensa, dan speaker stereo, dan menghilangkan headphone jack 3,5 mm tradisional. Sumber lain menyatakan bahwa akan ada juga nama iPhone Pro.

Casing dari iPhone 7 mengindikasikan Kamera berlensa ganda.

Casing dari iPhone 7 mengindikasikan Kamera berlensa ganda.

Layar OLED iPhone 7 Diproduksi Samsung ?

Sebuah laporan yang dirilis oleh media Taiwan Digitimes mengklaim bahwa Apple akan meluncurkan iPhone dengan OLED display 5.8 inci dikisaran antara 2017 dan 2018 awal. Laporan lebih lanjut menimbulkan spekulasi bahwa Apple akan mengganti teknologi LCD dengan OLED yang kemungkinan besar akan di-supply oleh Samsung, atau LG dalam laporan lain.

Rumor tersebut agak berkebalikan dengan kabar sebelumnya yang menyatakan bahwa Apple telah membuka sebuah laboratorium produksi rahasia di Taiwan untuk fokus dalam pengembangan teknologi layar yang baru. Apple tentu memiliki dana tak terbatas untuk mengundan insinyur terbaik di bidang yang dibutuhkan.

Sebagaimana diketahui teknologi layar OLED menawarkan output yang lebih cerah (terang), tingkat warna hitam yang lebih pekat dengan ukuran ketebalan yang lebih tipis dibandingkan dengan panel LCD. Selain itu, layar jenis OLED ini juga akan lebih hemat daya.

Sementara itu Apple dalam waktu dekat berencana untuk mengadakan acara di 21 Maret 2016 ini, yang rumornya selain meluncurkan iPhone 5SE, juga akan memperkenalkan iPad Pro yang juga lebih kecil dengan ukuran layar 9.7 inci dan model baru Apple Watch.

Update:

Ini adalah bocoran gambar bagian belakang iPhone7, yang ditampilkan di sebuah situs Perancis. Foto tersebut menunjukkan bahwa panel belakang sekarang benar-benar polos, tanpa garis antena horisontal. Namun, band antena masih terlihat di bagian bawah di sepanjang pinggiran handphone.

Untuk kamera, ukuran lubang kamera belakang terlihat secara signifikan lebih besar dari model iPhone saat ini. Ini mungkini menunjukkan bahwa akan ada peningkatan kinerja untuk kamera iPhone 7 ini, meski tidak diketahui dalam hal apa.

Screen Shot 2016-03-14 at 08.28.29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *