Monday, April 22, 2024
HomeRumor KameraRumor OnePlus 12: Desain dan Spesifikasi Mantap

Rumor OnePlus 12: Desain dan Spesifikasi Mantap

Rumor OnePlus 12

OnePlus 12, yang diharapkan segera meluncur sebagai model unggulan dari produsen smartphone asal Tiongkok, telah menjadi topik pembicaraan. Meskipun perusahaan belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi, laporan sebelumnya menyarankan bahwa OnePlus 12 mungkin akan diluncurkan di Tiongkok pada bulan Desember, diikuti oleh peluncuran global pada Januari 2024.

Selama beberapa waktu, telah muncul berbagai bocoran dan rumor mengenai spesifikasi smartphone yang akan datang, meskipun belum ada yang dikonfirmasi oleh perusahaan. Sambil kita menunggu detail peluncuran dan konfirmasi lebih lanjut dari OnePlus, berikut adalah rangkuman semua yang kami ketahui sejauh ini mengenai smartphone ini.

Desain OnePlus 12

Meskipun peluncuran OnePlus 12 masih beberapa minggu atau bulan lagi, bocoran seputar perangkat ini mengindikasikan kemungkinan perubahan di berbagai departemen. Dari segi desain, ponsel ini mungkin akan memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan pendahulunya, OnePlus 11.

Namun, bocoran sejauh ini mengindikasikan perubahan kecil untuk meningkatkan penggunaan sehari-hari. Desain kamera bulat tampaknya akan diwarisi dari seri 11, sementara kamera selfie berada di tengah.

Snapdragon 8 Gen 3 SoC

Bocoran terbaru dari unggahan Weibo menyarankan bahwa OnePlus 12 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang mengindikasikan bahwa ia akan ditenagai oleh chipset yang belum pernah diumumkan sebelumnya.

Layar 2K

Layar OnePlus 12 mungkin lebih terang dibanding Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15 Pro. Dalam hal layar dan tampilan, OnePlus 12 dapat menawarkan kecerahan puncak hingga 2.600 nit bahkan ada yang bilang hingga 3.000 nit.

Postingan tersebut juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar LTPO QHD+ melengkung 6,82 inci dengan resolusi 1.440 x 3.168 piksel. Layar ini dikatakan menawarkan PWM dimming 2.160Hz dan refresh rate 120Hz. Dikabarkan bahwa OnePlus 12 mendapatkan layar 2K dari BOE.

Kamera yang Ditingkatkan

Untuk aspek optik, smartphone ini diperkirakan akan memiliki sensor 50 megapiksel dengan fitur OIS dari Sony IMX966, dengan panjang fokus 23mm dan aperture f/1.7. Sensor lainnya mencakup kamera ultra-wide telephoto 48 megapiksel (diperkirakan Sony IMX581) dengan aperture f/2.2 dan kamera telephoto OmniVision OV64B 64 megapiksel dengan zoom optik 3x.

Sensor ini juga dapat mengaktifkan zoom hibrida. Laporan lain dengan gambar render yang bocor menyarankan bahwa smartphone ini akan memiliki desain layar hole punch dengan layar melengkung.

Peningkatan Baterai

Spesifikasi baterai OnePlus 12 mengindikasikan bahwa smartphone ini bisa membawa baterai 5.400mAh dengan dukungan pengisian kabel 100W yang cepat dan pengisian nirkabel 50W.

Informasi ini juga dikonfirmasi oleh bocoran terbaru yang mengindikasikan bahwa smartphone ini akan dilengkapi dengan port USB 3.2. Smartphone ini juga dilaporkan akan menjalankan Android 14 dengan OxygenOS 14 di atasnya.

Table Spesifikasi

Spesifikasi OnePlus 12Detail
DesainMirip dengan OnePlus 11, perubahan kecil
ChipsetSnapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm
Layar6,82 inci, QHD+ LTPO, 2K, 120Hz, 2.600 nit
Kamera Utama50MP Sony IMX966, OIS
Kamera Ultra-Wide Telephoto48MP, f/2.2
Kamera Telephoto64MP, 3x optical zoom
Baterai5.400mAh, Pengisian Kabel 100W, Nirkabel 50W
Sistem OperasiAndroid 14 dengan OxygenOS 14 di atasnya

Kesimpulan

OnePlus 12 telah memicu banyak minat sejak bocoran pertama muncul. Dengan desain yang mirip dengan pendahulunya, chipset canggih, layar terang, kamera yang ditingkatkan, dan baterai besar, smartphone ini memiliki potensi untuk menjadi pilihan menarik bagi penggemar teknologi.

Jika Anda adalah penggemar fotografi atau kamera, handphone ini mungkin menjadi salah satu pilihan menarik dalam waktu dekat. Kami akan terus mengikuti perkembangan dan memberikan informasi terbaru begitu ada konfirmasi resmi.

FAQ

  1. Kapan OnePlus 12 akan diluncurkan secara resmi?
    OnePlus belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi, namun, laporan mengindikasikan peluncuran di Tiongkok pada Desember, diikuti oleh peluncuran global pada Januari 2024.
  2. Apa saja spesifikasi kamera OnePlus 12?
    OnePlus 12 diperkirakan akan memiliki kamera utama 50 megapiksel dengan OIS, kamera ultra-wide 48 megapiksel, dan kamera telephoto 64 megapiksel.
  3. Berapa kapasitas baterai-nya?
    OnePlus 12 diperkirakan akan memiliki baterai 5.400mAh dengan pengisian kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W.
  4. Apakah handphone ini akan menjalankan Android 14?
    Ya, OnePlus 12 akan menjalankan Android 14 dengan OxygenOS 14 di atasnya.
  5. Bagaimana perbandingan layar OnePlus 12 dengan kompetitor seperti Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15 Pro?
    OnePlus 12 dikabarkan memiliki layar dengan kecerahan puncak 2.600 nit, yang mungkin lebih terang dibandingkan dengan kompetitor seperti Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15 Pro.
Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami