Sunday, June 16, 2024
HomeRumor KameraRumor Samsung Galaxy S24 Ultra Berkamera Zoom 48 MP

Rumor Samsung Galaxy S24 Ultra Berkamera Zoom 48 MP

Samsung Galaxy S24 Ultra diharapkan diluncurkan sebagai penerus Samsung Galaxy S23 Ultra yang dirilis pada bulan Februari tahun ini. Seperti model sebelumnya, Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan disertai oleh model dasar Galaxy S24 dan Galaxy S24+.

Meskipun lineup ini tidak mungkin diluncurkan hingga tahun 2024, rumor dan spekulasi tentang ponsel ini telah beredar di dunia rumor selama beberapa minggu terakhir.

Spesifikasi Kamera Utama

Bocoran terbaru mengungkapkan spesifikasi kamera utama dari Galaxy S24 Ultra. Dalam sebuah postingan dari profil X yang sekarang sudah dihapus, pengguna @hyacokr_itnyang dilaporkan menyatakan bahwa Galaxy S24 Ultra dapat dilengkapi dengan sensor 48-megapiksel dengan zoom 5x, menurut laporan Gizmochina.

Rumor tersebut menambahkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan awalnya berencana untuk menyematkan sensor 50-megapiksel dengan zoom 10x, namun membatalkan rencana tersebut karena kekhawatiran terhadap kualitas output gambar.

Sensor dan Layar

Sebuah laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP2SX 200-megapiksel. Sensor yang disebutkan ini diperkirakan menjadi versi yang ditingkatkan dari sensor ISOCELL HP2 yang digunakan dalam Galaxy S23 Ultra. Sensor yang diduga ini dikatakan memiliki 200 juta piksel dalam format optik 1/1,3 dan memiliki piksel berukuran 0,6 mikron (μm).

Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. Ponsel ini juga dikatakan akan dilengkapi dengan layar QHD+ Dynamic AMOLED LTPO berukuran 6,8 inci dan dikabarkan akan menggunakan bingkai titanium sebagai pengganti bodi aluminium seperti model sebelumnya. Ponsel ini juga dikatakan akan memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh.

Performa dan Prosesor

Model ini diperkirakan akan ditenagai oleh chip Exynos 2400 buatan Samsung atau chipset Snapdragon 8 Gen 3 buatan Qualcomm, yang keduanya belum diumumkan.

Sebelumnya Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki layar Edge QHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci, ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC, dan dilengkapi dengan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 45W dan pengisian nirkabel 15W.

Ponsel ini juga memiliki sensor utama wide 200-megapiksel, sensor 12-megapiksel dengan lensa ultra-wide, dan dua sensor 10-megapiksel dengan lensa telefoto di bagian belakang, serta sensor 12-megapiksel di bagian depan.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S24 Ultra diharapkan menjadi ponsel flagship yang kuat dengan fitur-fitur kamera yang mengesankan. Meskipun masih ada beberapa waktu sebelum peluncuran resmi, bocoran dan spekulasi tentang ponsel ini telah menarik perhatian penggemar Samsung di seluruh dunia.

Dengan spesifikasi kamera utama yang menjanjikan dan peningkatan sensor yang diharapkan, Galaxy S24 Ultra dapat menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan kemampuan fotografi yang unggul.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami