Tuesday, September 26, 2023
HomeBerita KameraPolaroid I-2: Kamera Instan Modern dengan Fitur Mutakhir

Polaroid I-2: Kamera Instan Modern dengan Fitur Mutakhir

Dalam dunia fotografi, kamera instan selalu menjadi favorit bagi para pecinta gambar. Salah satu kamera instan terbaru yang patut diperhatikan adalah Polaroid I-2. Kamera ini tidak hanya menghadirkan kemudahan dalam berfotografi, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur canggih yang membuatnya unik di kelasnya.

Lensa Berkualitas Tinggi

Salah satu fitur utama dari Polaroid I-2 adalah lensanya yang sangat berkualitas. Lensa ini terdiri dari tiga elemen dengan sistem autofocus kontinu. Dengan bukaan ƒ/8 yang dapat diatur pada rentang 0.4m hingga tak terbatas, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar tajam dan jernih. Lensa ini juga dikendalikan melalui motor langkah, sehingga pengaturan aperture menjadi sangat presisi. Bahan lensa terbuat dari polikarbonat dan akrilik berkualitas tinggi dengan lapisan anti-refleksi.

Teknologi LiDAR

Polaroid I-2 dilengkapi dengan sistem pengukuran jarak tingkat tinggi yang dikenal sebagai LiDAR. Teknologi ini memungkinkan kamera untuk mendeteksi jarak dengan akurasi tinggi, sehingga fokus gambar selalu tepat. Bahkan dalam kondisi cahaya rendah atau tinggi yang sulit, LiDAR tetap dapat diandalkan.

Kontrol Manual yang Lengkap

Satu hal yang membedakan Polaroid I-2 dari kamera instan lainnya adalah kontrol manual yang lengkap. Anda dapat memilih berbagai mode kamera, mode flash, jarak ke objek, kecepatan shutter, aperture, dan nilai indikator meteran cahaya langsung dari kamera. Semua pengaturan ini dapat Anda lihat melalui tampilan viewfinder terintegrasi dan layar OLED eksternal.

Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai mode kamera yang memungkinkan Anda mengeksplorasi kreativitas fotografi Anda. Mulai dari mode otomatis yang mudah digunakan hingga mode manual yang memberikan Anda kendali penuh atas pengaturan kamera. Bahkan tersedia mode self-timer dan multi-exposure untuk hasil yang lebih unik.

Sistem Flash

Polaroid I-2 dilengkapi dengan sistem flash tabung vakum yang akurat dan ramah pengguna. Dengan jangkauan hingga 2.5 meter, Anda dapat mengambil gambar yang terang bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Desain Antarmuka (UX) Modern

Desain kamera ini menggabungkan nuansa modern dengan kejayaan kamera Polaroid klasik. Bentuknya dibentuk oleh persyaratan teknis dan lensa berkualitas tinggi. Bagian luar kamera terbuat dari bahan ABS dan PMMA berkualitas tinggi yang tahan benturan. Selain itu, lapisan khusus memberikan tampilan premium pada kamera ini.

Desain Polaroid I-2 dibangun dengan fokus pada fungsionalitas. Bagian luar kamera ini dirancang sekitar lensa dan kontrol manualnya. Terbuat dari material berkualitas tinggi, kamera ini memiliki tampilan modern namun tetap khas sebagai produk Polaroid.

Antarmuka pengguna (UX) Polaroid I-2 dirancang untuk memberikan pengalaman berfotografi yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Meskipun kamera ini memiliki kinerja teknis yang tinggi, kompleksitasnya tetap dapat diakses dengan mudah.

Material Premium

Kualitas kamera ini juga tercermin pada pemilihan materialnya. Terbuat dari bahan seperti ABS, PC, PMMA, dan Aluminium Alloy, Polaroid I-2 dirancang untuk tahan lama.

Baterai Internal yang Tahan Lama

Kamera ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion internal yang dapat diisi ulang melalui USB-C. Dengan daya tahan baterai hingga 15 pack, Anda dapat mengambil banyak gambar tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Kompatibilitas Sistem External

Polaroid I-2 kompatibel dengan berbagai jenis film Polaroid, termasuk i-Type, 600, dan SX-70. Selain itu, kamera ini memiliki mount lensa untuk filter berdiameter 49mm.

Kamera ini juga kompatibel dengan flash eksternal melalui antarmuka jack flash sync 2.5mm audio mono.

Polaroid I-2 dilengkapi dengan mount tripod standar 1/4-20 UNC dan mount lensa untuk filter eksternal berdiameter 49mm. Ini membuatnya cocok untuk berbagai situasi pemotretan.

Polaroid I-2 cocok untuk era digital dengan fitur konektivitas Bluetooth. Aplikasi yang menyertainya memungkinkan pembaruan firmware secara langsung serta kendali jarak jauh penuh terhadap kamera.

Dukungan Aplikasi

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Polaroid untuk iOS atau Android untuk mengaktifkan kendali jarak jauh penuh dan pembaruan firmware melalui Bluetooth.

Spesifikasi Teknis

Beberapa spesifikasi teknis dari Polaroid I-2 termasuk kompatibilitas dengan film i-Type, 600, dan SX-70. Selain itu, terdapat mount tripod dan mount lensa filter internal. Baterai lithium-ion internal dengan daya tahan hingga 15 pack. Berbagai mode kamera, termasuk mode otomatis, prioritas shutter, prioritas aperture, manual, self-timer, dan multi-exposure. Sistem shutter dengan kecepatan tertinggi 1/250 dan rentang waktu eksposur 1/250-30 detik. Aperture maksimum ƒ8 dengan berbagai pilihan aperture lainnya.

Spesifikasi TeknisDetail
Kompatibilitas FilmPolaroid i-Type Film, Polaroid 600 Film, Polaroid SX-70 Film
MountTripod mount, Built-in lens filter thread mount (49mm)
BateraiBaterai isi ulang lithium-ion 15 pack
Mode KameraAuto, Shutter Priority, Aperture Priority, Manual, Multi-Exposure, Self Timer
Sistem ShutterKecepatan shutter tertinggi 1/250, Rentang waktu eksposur 1/250-30 detik, Mode Bulb (hingga 99 jam)
ApertureAperture maksimum ƒ8, Pilihan apertur lainnya: ƒ8, ƒ11, ƒ16, ƒ22, ƒ32, ƒ45, ƒ64
LensaLensa 3 elemen dengan sistem autofocus kontinu, Mampu diatur pada ƒ8 untuk jarak 0.4m (1.3”) ~ ∞, Dikendalikan melalui motor langkah
Focal Length98 mm
Field of ViewCenter weighted single zone metering, 60% metering coverage dari FOV optik
Sistem FlashTabung vakum strobe, Jangkauan 2.5m @ ƒ8 (8.2”) @ ƒ8
TampilanTampilan luar dan tampilan VF untuk aperture, kecepatan shutter, mode, jumlah film, level baterai, tampilan fungsi, dll.
Port Interface PerangkatPort pengisian Type C x1, Port sinkronisasi flash eksternal 2.5mm audio mono-jack x1
Berat Kamera1260 gram (44.4 ons)
Dimensi dan Berat149.9 x 119.3 x 91.2 mm (5.9” x 4.7” x 3.6”)
Material Shell LuarABS, PC, PMMA, Aluminium Alloy, Stainless Steel

Gallery Polaroid I-2

Kesimpulan

Dalam menjelaskan fitur-fitur kamera Polaroid I-2, kita dapat menyimpulkan bahwa kamera ini merupakan pilihan yang luar biasa bagi para fotografer yang menginginkan kemudahan penggunaan dan hasil yang luar biasa. Dengan desain yang modern, kontrol manual yang lengkap, dan kompatibilitas dengan berbagai jenis film, kamera ini siap memenuhi kebutuhan fotografi Anda.

Polaroid I-2 adalah kamera instan modern dengan fitur-fitur canggih yang akan memuaskan para penggemar fotografi. Dengan lensa berkualitas tinggi, teknologi LiDAR, kontrol manual yang lengkap, dan desain yang modern, kamera ini menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta fotografi. Jadi, jika Anda mencari kamera instan yang dapat memberikan hasil yang luar biasa, pertimbangkanlah Polaroid I-2.

Pertanyaan Umum

1. Apakah Polaroid I-2 kompatibel dengan semua jenis film Polaroid?

Ya, Polaroid I-2 kompatibel dengan i-Type, 600, dan SX-70 film.

2. Bagaimana dengan daya tahan baterai kamera ini?

Baterai lithium-ion internal Polaroid I-2 memiliki daya tahan hingga 15 gulungan.

3. Apakah kamera ini mudah digunakan untuk pemula?

Ya, kamera ini memiliki mode otomatis yang mudah digunakan, sehingga cocok untuk pemula.

4. Apakah Polaroid I-2 memiliki fitur untuk kendali jarak jauh?

Ya, Anda dapat mengunduh aplikasi Polaroid untuk mengaktifkan kendali jarak jauh penuh dan pembaruan firmware melalui Bluetooth.

5. Bagaimana dengan kualitas gambar yang dihasilkan oleh Polaroid I-2?

Kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik berkat lensa berkualitas tinggi dan kontrol manual yang lengkap.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami