Fuji Tidak Akan Membuat Kamera Full Frame

[youtube id=”_gGsoBUIFrM” width=”620″ height=”360″]

Di akhir tahun banyak sekali wawancara kepada manajer-manajer pabrikan kamera. Setelah Canon, Olympus dan Nikon kali ini giliran Fuji menggambarkan sekilas line-up produk mereka di masa depan. Adalah website 2how yang melakukan wawancara dengan salah seorang manajer Fuji Mr Kawahara yang bisa disaksikan di youtube ini.

Berlawanan dengan rumor sebelumnya tentang kamera Full Frame, dalam wawancara tersebut dikatakan bahwa Fuji tidak akan membuat body kamera seri X dengan sensor Full Frame. Mengapa ? Salah satu alasannya adalah bahwa lensa XF yang selama ini digunakan Fuji X tidak akan kompatible dengan sensor FF. Entah ini mengecewakan atau tidak, tetapi tentu kabar baiknya adalah Fuji akan semakin fokus menggembangkan seri X lebih baik lagi.

Tingginya permintaan pelanggan terhadap kamera Fuji X, perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan sensor dengan resolusi lebih dari 16MP di masa depan. Tentunya hal ini tidak sekedar untuk memenuhi permintaan pelanggan, tetapi kompetisi memang memaksa mereka untuk terus mengikuti pasar yang saat ini sebagian besar sudah memakai sensor 18 hingga 24MP.

Terkait dengan ukuran lensa XC dengan nilai aperture yang lebih besar hampir tidak mungkin, karena teknologi optik terbatas dan tidak dapat diselesaikan dengan mudah, tidak seperti batas teknologi. Fujfilm akan terus support customer dan meningkatkan kamera melalui update firmware.  Mr Kawahara mengatakan, “Kami ingin Anda menggunakan kamera kami lagi dan lagi dalam hidup Anda.”


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline