[RK3] Ikuti Jejak Sony, Fujifilm Rilis Kamera Full Frame 2014

Sony sepertinya berhasil mengguncang industri kamera dengan kamera full frame seri A7 mereka. Dan yang pertama untuk bereaksi, meski masih dalam tingkat rumor, adalah Fuji. Ya, Fujifilm rilis kamera full frame di tahun 2014 nanti dan seperti kita tahu sensor yang Fuji gunakan adalah dari Sony, sehingga sepertinya memang harus menunggu waktu jeda. Menurut sumber berbagai sumber dan informasi dari Fujirumors, beberapa yang bisa kita harapkan sebagai roadmap kamera Fuji di masa depan adalah sebagai berikut :

  • Kamera berikutnya yang akan diumumkan adalah X-PRO2 sebagai penerus X-PRO1 (masih menggunakan sensor APS-C, bukan full frame)
  • Kamera X200 merupakan kamera Full Frame dengan lensa fixed dirilis tahun 2014, seperti juga Sony, sebelum rilist A7 mereka juga membuat kamera full frame RX1 dengan lensa fixed.
  • Lensa baru XF akan diperkenalkan awal 2014 (bersamaan dengan pengumuman X-PRO2), seumber dari Xjrumo yang merupakan sumber cukup terpercaya.
  • Lensa baru lainnya adalah beberapa lensa weathersealed, zoom dengan aperture f/2.8 konstan, juga mid dan tele zoom.
  • Sebuah kamera Full Frame dengan lensa dapat dipertukarkan kemungkinan datang setelah Photokina 2014 (masuk pasar 2015)


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. Pingback: [RK3] Kamera Terbaru Fuji X-PRO1S, X100S Hitam Dan Seri X Baru Di 2014 - Rumor Kamera

  2. Pingback: Fuji Tidak Akan Membuat Kamera Full Frame - Rumor Kamera

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline