web stats

[RK3] Penerus Fujifilm X100T Akan Memiliki Lensa dan Sensor Baru

Fujfilm X100T, Image Credit : Fujifilm

Fujfilm X100T, Image Credit : Fujifilm

Menurut sumber terpercaya Fuji Rumor, penerus Fujifilm X100T akan memiliki lensa baru. Seperti kita ketahui, saat ini kamera seri X100 menggunakan lensa fixed 23mm f/2. Cukup masuk akal mengingat seri X100 ini sudah cukup lama dengan fitur yang mirip. Fujifilm X100S dikenalkan di CES 2013 dan Fujifilm X100T diumumkan pada September 2014.

Selain lensa baru yang potensial, sumber tersebut juga mengklaim penerus X100T akan menampilkan sensor yang sama seperti yang digunakan dalam Fujifim X-Pro2 yang sudah beberapa kali dirumorkan. Sensor yang digunakan kemungkinan juga bukan Full Frame seperti pesaing mereka Leica Q dan dan Sony RX1. Penerus X100T dan X-Pro2 bisa jadi akan dirilis sebelum akhir tahun ini untuk menyambut liburan. Rumor ini telah dikonfirmasi oleh sumber yang dipercaya dan benar di masa lalu.

Meski bukan Full Frame, spesifikasi sensor kamera penerus X100T dikabarkan terlihat cukup menjanjikan dan menarik: PDAF di seluruh frame, sensor X-Trans III 24Mp format ASP-C, back-illuminated, bahkan mungkin memiliki HDR native pada sensor untuk menciptakan dynamic range yang lebih tinggi daripada kamera Full Frame.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *