Saturday, July 13, 2024
HomeRumor KameraLeica Leica Akan Luncurkan Kamera Mirrorless Full Frame Dengan Teknologi Panasonic

[RK3] Leica Akan Luncurkan Kamera Mirrorless Full Frame Dengan Teknologi Panasonic

Kamera Leica Q (Typ 116), Image Credit : Leica
Kamera Leica Q (Typ 116), Image Credit : Leica

Seperti kita ketahui, Leica banyak menggunakan pengetahuan dan teknologi Panasonic untuk mewujudkan kamera Leica Q (Typ 116) mereka yang baru. Nah, kolaborasi kedua perusahaan dari Jepang dan Jerman itu akan diperkuat dengan peluncuran kamera mirrorless Full Frame yang benar-benar baru pada bulan Oktober ini!

Kamera ini adalah versi Leica Q dengan lensa dapat dipertukarkan dengan lensa AF. Kemungkinan akan diluncurkan pada acara Photo Plus, pada bulan Oktober. Apa berbeda dengan kamera rangefinder Leica M mereka ? Tentu saja beda. Kamera mirrorless yang meski sama-sama tidak memiliki mirror seperti kamera rangefinder, tapi cara kerjanya jauh berbeda.

Kamera mirrorless Full Frame ini bukanlah pengganti ke Leica M240 melainkan sistem baru dengan lensa AF baru, sedikit lebih besar daripada seri Leica Q atau M, dengan built-in EVF resolusi tinggi pada bodi tetapi berat lebih ringan. Sensor akan sama dengna Leica Full Frame M240, jika tidak sama, maka akan seperti sensor Leica Q.

Leica mirrorless baru ini dibundel dengan lensa SUMMICRON 50mm f/2 lensa dan harga pasaran sekitar $8000 USD *langsung pusing*. Bodi dengan kualitas tinggi akan setara dengan seri M dan Q, tetapi akan banyak mengadopsi teknologi seri Leica Q, termasuk dalam stabilisasi gambar pada bodi, shutter elektronik. Kamera didesain ala bodi Leicaflex, seperti Fuji XT-1 dengan tata letak yang lebih sederhana.

Dan Panasonic dikabarkan berbagi teknologi dengan mereka seperti yang mereka lakukan dengan Leica Q. Mungkin sekarang terdengar mustahil melihat Panasonic sangat fokus di sistem mirrorless MFT (micro 4/3) mereka, tetapi tidak menutup kemungkinan Panasonic satu hari benar-benar bergabung sistem Leica ini dengan bodi kamera dan lensa mereka sendiri (yang tentu jauh lebih murah).

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami