Kumpulan Review Kamera Canon EOS M

[RK5] Detail Spesifikasi Kamera Terbaru Canon EOS M

Kamera Terbaru Canon EOS M, Image Credit : digicame-info.com

Artikel ini masuk kategori baru yaitu review kamera. Tentunya bukan kami sendiri yang review. Kami rangkumkan dari beberapa situs luar yang telah melakukan review secara langsung terhadap kamera, harapannya anda dapat mengambil langsung kesimpulan apakah kamera tersebut memenuhi ekspektasi atau tidak.

Kamera Canon EOS M sebelumnya pernah diposting pada bagian rumor disini. Dan berikut beberapa kesimpulan dari review kamera Canon EOS M.

Engadget

Ergonomi mungkin bukan fitur utama Canon EOS  M, tapi kualitas gambar cukup mengesankan, bahkan dalam cahaya kurang. Anda dapat memaksa ISO hingga 25.600, menggunakan lensa kit 18-55mm yang memiliki optik stabiliser. Foto  malam hari dan siang sama tampak fantastis, dengan detail tajam bahkan ketika melihat setiap gambar 18 megapiksel pada zoom 100%.

Dalam reviewnya, Engadget menyukai kamera Canon EOS M – jauh dari yang mereka perkirakan, mengingat kinerja biasa-biasa saja saat hands-on pertama kali – tetapi kamera MILC (Mirrorless Interchangeable Lense Camera) pertama Canon ini kurang di beberapa bagian. Bagusnya fotografer profesional dapat menggunakan lensa L mahal mereka, tetapi kinerja fokus yang buruk membuat DSLR mungkin jauh lebih menarik bagi para calon pembeli. Dengan EOS M, Canon menyediakan sebuah jembatan kamera digital dengan harapan menangkap hati para amatir yang ingin naik kelas dari point-and-shoot. Memang, ini jauh lebih fleksibel daripada apa yang digunakan oleh pemula, namun masih dibangun di atas antarmuka yang sederhana yang tidak membingungkan. Jelas, ini bukan apa yang diharapkan oleh pro, jelas seri Canon DSLR belum  siap untuk membebaskan para penggunanya dari body besar dan berat.

Selengkapnya silahkan dilihat disini.

Techradar

Secara keseluruhan kamera Canon EOS M cukup mengesankan. Kamera terasa solid dan menawarkan banyak kontrol ke fotografer antusias, tanpa menakutkan bagi fotografer pemula. Canon telah membuat keputusan yang benar dengan menggunakan sensor ukuran APS-C, dan pasti ini berarti menciptakan mount lensa baru, tentunya untuk menuai keuntungan ukuran yang lebih kecil.

Mereka yang memiliki koleksi lensa EF atau EF-S dapat menggunakan dengan Canon EOS M melalui adaptor EF-EOS M. Sementara ini mungkin menarik dan membantu membujuk beberapa pengguna Canon untuk berinvestasi di EOS M, meki akan menambah beberapa centimeter atau lebih karena panjang lensa dan dengan demikian kehilangan beberapa keuntungan ukuran kecil dari Canon EOS M.

Selengkapnya silahkan klik disini.

Image Credit :  digicame-info.com

Leave a Reply