[Press Release] Kamera Fuji X-20

[Press Release] Kamera Fuji X-20

[Press Release] Kamera Fuji X-20, Image Courtesy Fuji

Selain press release X-100s untuk press release untuk kamera Fuji X-20 juga bocor. Selengkapnya silahkan dilihat berikut, update akan dilakukan setelah ada press release resmi. UPDATE: Harga kamera ini akan ada dikisaran 6 juta rupiah.

Menggunakan desain dasar yang sama seperti X10, termasuk lensa cepat 28-112mm F2-2.8 zoom (equiv), X20 menggunakan sensor yang sama sekali baru, versi 2/3″ jenis CMOS X-Trans yang digunakan oleh kamera sistem X lainnya, tetapi dengan tambahan on-chip PD AF (phase detection). Juga fitur unggulan sebuah ‘Viewfinder Optical Advanced’ yang mampu menampilkan berbagai informasi digital pada optical viewfinder.

Spesifikasi Umum Kamera Fuji X-20 :

  • NEW Advanced Optical Viewfinder with a Digital Trans Panel
  • NEW 12 megapixel 2/3-inch X-Trans CMOS II sensor
  • Intelligent Hybrid AF in 0.06 seconds
  • Improved EXR Processor II
  • High quality fast f/2.0-2.8 lens
  • 4x FUJINON manual barrel zoom lens
  • 2.8inch High Contrast LCD monitor (460K dots)
  • Pop-up Super Intelligent Flash
  • Fast start-up time of 0.5 seconds, shutter time lag of 0.01 seconds
  • Super Macro mode (1cm)
  • Motion Panorama 360
  • 8 Advanced Filters
  • Q button for frequently used menu items
  • Function (Fn) button
  • NEW GUI showing the focal distance, aperture value and shutter speed in sync with the zoom ring or command dial rotation
  • Advanced SR Auto mode with 64 shooting patterns
  • Full HD video (60fps)
  • Manual focus during video recording
  • Output for Stereo Microphone (sold separately)
  • Focus Peak Highlight function on the LCD screen
  • Available in all black or two-tone black and silver
  • 4 types of shutter sounds – Lens Shutter, Focal Plane Shutter, Mirror Up and Silent Shutter

Preview, First Impression dan Hands On Kamera Fuji X-20 :

Gambar Kamera Fuji X-20 :

Kamera Fuji X-20 (Depan), Image Courtesy Fuji

Kamera Fuji X-20 (Depan), Image Courtesy Fuji

Kamera Fuji X-20 (Atas), Image Courtesy Fuji

Kamera Fuji X-20 (Atas), Image Courtesy Fuji

 

Press Release Kamera Fuji X-20 :

 *) Terjemahan bebas dari Google Translate, harap maklum :P

FUJIFILM dengan bangga mengumumkan peluncuran dari premi kamera baru FUJIFILM X20 kompak. Mengikuti jejak dari X10 sangat diakui, FUJIFILM X20 mewarisi presisi tinggi lensa dan desain halus, sementara menampilkan kinerja secara substansial ditingkatkan. Dengan II X-Trans CMOS sensor, II Processor EXR dan Viewfinder Optical Advanced baru dikembangkan, X20 dikemas penuh teknologi FUJIFILM terbaru. X20 tersedia dalam warna hitam dan dua-tone hitam dan perak.

Bidik optik cerah X20 ini memiliki Panel baru dikembangkan Trans Digital. Ini menampilkan kecepatan rana, aperture, ISO, daerah fokus dan informasi lainnya menembak sempurna jelas, bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Terlebih lagi, synchs Advanced X20 yang Viewfinder Optical dengan lensa zoom, sehingga pengguna dapat secara akurat pemotretan menggunakan jendela bidik, bahkan ketika focal length terus berubah.

Kombinasi dari baru dikembangkan sensor 12 megapixel 2/3-inch X-Trans CMOS II dan II Processor EXR memungkinkan X20 untuk menangkap gambar berkualitas sangat tinggi, dengan resolusi sampai dengan 20% lebih tinggi (* 1) dan kebisingan 30% kurang (* 2). Apa lebih banyak berkat penghapusan pass filter optik rendah dan prosesor yang sangat kuat, X20 FUJIFILM akan menghasilkan gambar yang jelas dengan graininess minim, bahkan pada pengaturan ISO tinggi.

Yang baru dikembangkan X-Trans CMOS sensor II telah built-in piksel Tahap Deteksi yang memungkinkan X20 untuk kecepatan tinggi Auto Focus (AF) hanya dalam 0,06 detik (* 3). Selain itu, Processor II EXR menawarkan respon cepat dengan waktu start-up sekitar. 0,5 detik (* 4), waktu shutter lag sekitar. 0,01 detik dan interval penembakan 0,5 detik, memberikan fleksibilitas canggih.

 

Fitur Utama

(1) Viewfinder Optical Advanced dengan data penembakan real time untuk kegunaan ditingkatkan dan pandangan terang

Meskipun ukurannya yang kompak, X20 FUJIFILM olahraga optical viewfinder terang dan jelas dengan bidang horisontal jelas pandang 20 derajat dan cakupan 85%. Hal ini synched dengan lensa zoom dan dilengkapi dengan sensor mata untuk kegunaan ditingkatkan.

Jendela bidik X20 juga memiliki baru dikembangkan Digital Panel Trans, yang kurang dari 1mm secara mendalam dan sangat transparan. Ini menampilkan kecepatan rana, aperture, ISO, daerah fokus dan informasi penembakan lainnya sehingga pengguna dapat terus menembak dengan nyaman tanpa harus mengambil mata mereka dari tindakan. Panel Trans Digital secara otomatis beralih warna informasi dalam kerangka penembakan sesuai dengan kondisi dan situasi pemotretan dan shooting. Biasanya ditampilkan dalam warna hitam, terutama dalam adegan gelap informasi penembakan secara otomatis ditampilkan dalam hijau untuk visibilitas ditingkatkan, dan ketika kesalahan terjadi, perubahan informasi yang ditampilkan menjadi merah.

 

(2) Kualitas gambar premium dengan ujung ke ujung kejelasan dan kebisingan minimal

X20 fitur baru dikembangkan FUJIFILM ini 12 megapixel 2/3-inch X-Trans CMOS sensor II. Sifat yang sangat acak dari array saringan warna yang unik menghilangkan kebutuhan untuk filter low-pass optik, sambil mempertahankan gambar resolusi tinggi dengan tepi-ke-tepi kejelasan. Optical low-pass filter secara tradisional telah digunakan dalam sensor konvensional untuk mengurangi warna palsu dan efek moiré, namun hal ini juga berarti mengorbankan kualitas gambar.

X20 menggunakan Lens Modulation Optimizer untuk mengurangi efek optik seperti difraksi lensa, yang terjadi ketika cahaya melewati lensa. Bahkan pada ukuran lobang f / 8, X20 mempertahankan ketajaman dan tekstur dalam rincian halus, menarik keluar potensi penuh dari lensa.

Sensitivitas yang sangat baik Sensor ini digabungkan dengan sinyal maju kapasitas prosesor pengolahan untuk mengurangi kebisingan lebih dari 30% (* 2) dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan pengambilan gambar dalam cahaya rendah (misalnya di dalam ruangan atau di malam hari) pada pengaturan ISO tinggi, X20 akan menghasilkan gambar yang jelas dengan graininess minimal.

 

(3) Kecepatan tinggi fitur Auto Focus dan dalam waktu 0,06 detik (* 3)

Yang baru dikembangkan X-Trans CMOS sensor II telah built-in piksel Tahap Deteksi kecepatan tinggi AF hanya dalam 0,06 detik (* 3). Selain itu, perusahaan BSI (Back Side Illuminated-) struktur sensor berarti piksel Tahap Deteksi dapat mengumpulkan cahaya yang cukup, apapun sudut kejadian, di aperture besar, untuk memberikan presisi tinggi AF. The Hybrid Intelligent AF secara otomatis beralih ke Contrast AF ketika subjek atau adegan menuntut untuk memastikan bahwa kamera selalu auto-fokus pada kecepatan tertinggi dan tingkat presisi mungkin.

Sebuah Puncak Fokus fitur Sorot tersedia untuk membantu fotografer fokus manual dengan menyoroti bidang gambar saat ini dalam fokus. Ini menyediakan panduan untuk situasi di mana sulit untuk mengatakan apakah subjek benar terfokus, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fokus manual dengan mudah sementara melihat monitor LCD.

The Processor EXR II memberikan kecepatan dua kali lipat dari kinerja prosesor generasi sebelumnya (* 5). X20 menawarkan kali Super respon cepat, dengan waktu start-up sekitar. 0,5 detik (* 4), waktu shutter lag dari 0,01 detik dan interval penembakan 0,5 detik. X20 juga memberikan tingkat ledakan yang mengesankan dari 12 frame per detik pada resolusi 12 megapiksel penuh.

 

(4) Lensa presisi f/2.0-2.8 panduan Tinggi 4x zoom lensa barel

Luar biasa perhatian terhadap detail telah dibayar ketika merancang lensa presisi tinggi. Ini terdiri dari 11 elemen kaca dalam 9 kelompok, termasuk 3 lensa aspherical dan elemen 2 elemen dispersi ekstra-rendah lensa. Hasilnya adalah lensa ultra terang dengan aperture maksimum wide-angle of f/2.0 dan tele aperture maksimal f/2.8. Milik Fujinon yang HT-EBC lapisan diterapkan pada lensa, secara efektif mengontrol flare dan ghosting muncul pada gambar.

Lensa pengguna 4x optical zoom memungkinkan pengguna untuk menentukan komposisi yang tepat dengan cepat dan secara naluriah, dan penggunaan logam untuk laras lensa dan struktur internal memberikan tindakan zooming benar-benar halus. Dalam mode Super Macro Anda bisa mendapatkan sedekat 1cm dari subjek Anda, untuk menakjubkan close-up.

Unik Gambar X20 ini mekanisme stabilisasi bergeser 5 lensa kompensasi elemen untuk kamera goyang hingga 4 berhenti, juga efektif mencegah blur sementara menghentikan vignetting dan kehilangan resolusi gambar yang biasanya terjadi selama kompensasi kamera goyang.

Selain itu, lensa X20 yang menggabungkan pisau diafragma 7 yang memungkinkan Anda untuk membuat efek lembut yang indah ‘bokeh’ untuk membuat subjek Anda menonjol dari latar belakang sempurna.

 

(5) Fotografi Artistic 

Ini kamera baru yang menarik fitur mode Film Simulation milik FUJIFILM itu. Pengguna dapat memilih dari sepuluh mode yang berbeda yang mensimulasikan efek dari film Fujifilm tradisional. Termasuk efek warna film reversal (Velvia / PROVIA / ASTIA), film warna profesional negatif (PRO Neg.Std / PRO Neg.Hi), ​​filter monokrom (monokrom, Ye filter, filter dan R G filter) dan Sepia.

Juga tersedia pada X20 adalah fungsi Filter Lanjutan; pengguna dapat memilih dari 8 efek artistik yang berbeda yang dapat ditampilkan pada layar LCD:

Warna pop – menekankan kontras dan saturasi warna

Kamera Mainan – menciptakan perbatasan berbayang seolah-olah Anda sedang mengambil foto pada kamera mainan

Miniatur – menambahkan blur ke atas dan bawah untuk diorama atau efek miniatur

Dinamis Tone – memberikan gradasi dinamis untuk menyelesaikan fantasi

Warna Partial – fitur ini memilih satu warna dan mengambil sisa tembakan dalam warna hitam dan putih. Warna dapat dipilih dari merah, kuning, hijau, biru, oranye dan ungu

Kunci tinggi – meningkatkan kecerahan dan kontras mengurangi meringankan reproduksi tonal

Low Key BARU – menciptakan seragam nada gelap dengan beberapa bidang menekankan highlights

Soft Focus BARU – mengaburkan fokus dari tepi gambar untuk menciptakan efek lembut

Sebuah fungsi Exposure terpisah Beberapa menawarkan pengguna kesempatan untuk menggabungkan dua mata pelajaran yang terpisah menjadi satu foto, menawarkan ekspresi artistik yang besar.

 

(6) Full HD Video Shooting

X20 dapat menembak Full HD Video (1920 x 1080) pada 60fps, untuk menangkap video yang halus. Menembaki tinggi bit-rate hasil 36Mbps dalam mengurangi kebisingan dan kualitas gambar yang disempurnakan yang mengungkapkan setiap detail dari setiap daun di pohon-pohon, perubahan halus dalam ekspresi wajah.

Banyak fitur yang tersedia saat shooting stills juga tersedia ketika merekam rekaman video. Anda dapat mengambil keuntungan dari sejumlah mode Film Simulation dan mengeksploitasi kecerahan lensa untuk menembak video dengan efek menerawang ‘bokeh’. The Scene Film fitur Pengakuan BARU otomatis dapat mengenali enam jenis adegan dan mengoptimalkan pengaturan untuk hasil yang indah, di bawah berbagai kondisi pemotretan. Apa lagi Hybrid Intelligent AF fitur diaktifkan selama perekaman video dan Mikrofon stereo opsional dapat dilampirkan untuk menangkap suara sempurna.

 

(7) Elegan desain dan sistem operasi canggih

Diproduksi di Jepang dari paduan yang kuat, namun ringan, die-cast magnesium, atas kontrol X20 ini dek dan basis kamera luar biasa dirancang dan menambahkan rasa nyata gaya dan elegan untuk kamera. Tombol mode dan cincin zoom telah ergonomis dirancang dan presisi-giling dari aluminium padat, eksterior selesai dengan kulit sintetis, yang tahan lama dan tangguh. Versi dua-nada X20 telah selesai perak khusus diformulasikan-yang diterapkan dengan lapisan yang menciptakan nuansa premium dari baja tebal.

Menyusun dan melihat gambar melalui LCD adalah berkat kesenangan untuk kontras tinggi-X20 itu, 460K-dot, 2.8-inch layar Premium, dengan lebar melihat-sudut dan sistem GUI menu ditingkatkan. X20 juga dilengkapi dengan ‘Q’ tombol yang dapat memanggil item menu yang sering digunakan seperti pengaturan ISO, dan ‘Fn’ (Fungsi) tombol yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan fitur yang sering digunakan saat pemotretan.

Aspek rasio kamera bisa dipilih dari 4:3,, 3:2 16:9, dan 1:1 (persegi) untuk mengakomodasi berbagai gaya fotografi. Kamera ini juga dilengkapi mode SR Auto Lanjutan, yang mendeteksi tidak hanya subjek utama tetapi juga apakah itu bergerak atau stasioner untuk secara otomatis mengoptimalkan fokus, exposure, ISO, dan pengaturan lainnya.

Leave a Reply