[Press Release] UPDATED: Kamera Fuji X-100s

[Press Release] Kamera Fuji X-100s

[Press Release] Kamera Fuji X-100s

Press Release kamera Fuji X-100s sebagai penerus X-100 yang rencananya akan diumumkan hari ini (7 Januari 2013), sudah bocor duluan saat Fuji melakukan testing tampilan website official mereka dan dipergoki oleh para pemburu rumor hehe.

Beberapa fitur utama tidak jauh beda dengan yang pernah disampaikan disini beberapa waktu lalu, salah satunya sensor terbaru X-Trans, prosessor yang lebih canggih, hybrid OVF dan EVF yang high definition (wow) juga klaim Fuji dengan AF tercepat di dunia yaitu 0.08s !. Yang terakhir adalah jawaban yang sangat baik dari Fujifilm atas banyaknya keluhan mengenai AF yang lambat pada kamera-kamera mereka.

Oh ya, fitur terakhir yang bikin penasaran adalah Digital Split Image yang akan membantu dalam melakukan manual fokus dengan dua buah gambar yang disatukan, semacam MF pada rangefinder. Meski begitu X-100s juga ditanamkan fitur fokus peaking yang sudah mulai umum digunakan untuk MF. UPDATED: Untuk harga ada dikisaran 12 juta rupiah.

Selengkapnya silahkan dicekidot :

Spesifikasi Umum Kamera Fuji X-100s :

  • 16.3 megapixel APS-C X-Trans CMOS II sensor
  • EXR Processor II
  • High Definition Hybrid Viewfinder (OVF / EVF) 2.35M dot
  • FUJINON 23mm f/2 fixed lens
  • Intelligent Hybrid AF (with the world’s fastest AF speed of 0.08 secs (*1))
  • Start-up time of 0.5 secs (*4)
  • Shutter time lag of 0.01 secs
  • Shooting interval of 0.5 secs
  • High-contrast and wide viewing-angle 2.8-inch Premium Clear LCD (460K dots)
  • Super Intelligent Flash
  • Burst shooting rate of up to 6 frames per second at full resolution (max. 29 frames)
  • Improved manual focus system (more responsive focus ring, focus peaking and split-image displays)
  • Artistic filters
  • Full HD movie recording (60fps / 30fps) 24Mbps bitrate
  • Novel colour filter array to suppress colour moiré, no optical low-pass filter
  • Analogue dials for shutter speed, aperture and exposure compensation
  • On-screen ‘Q’ control panel and tabbed menu system
  • Socket for electronic remote release/stereo microphone

Preview, First Impression dan Hands On Kamera Fuji X-100s :

Gambar Kamera Fuji X-100s :

Fuji X-100s (tampak belakang)

Fuji X-100s (tampak belakang), Image Courtesy DPReview

Fuji X-100s Dengan Mikrofon, Image Courtesy DPReview

Fuji X-100s Dengan Mikrofon, Image Courtesy DPReview

 

Press Release Kamera Fuji X-100s :

*) Terjemahan bebas dari Google Translate harap maklum hehe, (versi english akan diupdate)

Dua tahun lalu, FUJIFILM meluncurkan X100 bergengsi dengan lensa primes fixed 23mm f/2 Fujinon  dan kualitas gambar yang luar biasa, dalam bodi kamera kompak dirancang dengan indah. Gaya yang unik dan pengakuan internasional telah mengukir ceruk untuk sebuah genre baru dari Kamera Compact Premium, yang dirancang dalam mengejar pengoperasian optimal. Hari ini, FUJIFILM dengan bangga mengumumkan peluncuran X100S FUJIFILM, penerus X100 FUJIFILM, mewarisi desain yang elegan dan performa tinggi lensa, sementara berkembang lebih lanjut untuk memenuhi permintaan pelanggan dengan pengenalan Viewfinder yang lebih tinggi-definisi Hybrid dan sensor baru dan prosesor.

Para X100S memiliki kemampuan untuk menangkap gambar resolusi tinggi, sebanding dengan yang diambil pada full-frame sensor. Ini adalah ke kombinasi baru yang dikembangkan 16,3 APS-C sensor megapiksel X-Trans CMOS II dan EXR Processor II, yang bersama-sama meningkatkan resolusi oleh approx. 25% (* 2) dan mengurangi kebisingan lebih dari 30% (* 3). Gambar yang jelas dengan graininess minim, bahkan pada pengaturan ISO tinggi, juga dapat diproduksi, berkat penghapusan pass filter optik rendah dan pengenalan prosesor yang lebih kuat.

Yang baru dikembangkan X-Trans CMOS sensor II telah built-in piksel Tahap Deteksi yang menyediakan X100S dengan AF tercepat di dunia dalam waktu 0,08 detik (* 1). Selain itu, Processor II EXR menawarkan waktu respon yang sangat cepat dengan waktu start-up sekitar. 0,5 detik (* 4), dan interval penembakan 0,5 detik. Ditambah dengan jeda waktu rana hanya 0,01 detik, memungkinkan Anda untuk bereaksi dengan cepat dan menangkap setiap momen yang tepat Anda ingin tanpa kesempatan foto terjawab.

Juga baru ke X100S FUJIFILM adalah pertama di dunia (* 5) “Digital Membagi Gambar” fitur, yang menampilkan gambar ganda pada fokus kiri dan kanan untuk berbaris untuk manual. Hal ini memungkinkan akurat berfokus terutama ketika bekerja dengan aperture terbuka atau pemotretan makro. Terlebih lagi ada Puncak Fokus berguna Sorot fungsi, yang menunjukkan Anda tepat daerah mana komposisi berada dalam fokus.

Tergantung pada subjek dan adegan, pengguna dapat beralih di antara dua pilihan bidik: optik atau elektronik. Viewfinder Optical (OVF) berguna ketika pengguna ingin melihat subjek dalam kejelasan terang yang sama yang mereka lihat dengan mata telanjang, atau ketika jeda waktu adalah masalah. Resolusi tinggi 2,36 juta dot viewfinder elektronik (EVF) berguna ketika Anda ingin untuk dapat secara visual memeriksa fokus, exposure, white balance dan kedalaman lapangan sementara menyusun tembakan.

 

Fitur Utama

(1) Sensor sebanding dengan kinerja output full-frame 

Fitur FUJIFILM X100S yang baru dikembangkan 16,3 megapixel APS-C X-Trans CMOS sensor II dengan pengaturan, unik yang sangat acak, filter warna. Manfaat dari array baru adalah penghapusan kebutuhan untuk filter low-pass optik, ini digunakan dalam sensor konvensional untuk mengurangi warna palsu dan efek moiré tetapi mereka juga mengurangi resolusi gambar. Penghapusan filter low-pass optik memungkinkan X-Trans CMOS sensor II untuk memaksimalkan cahaya yang diterimanya secara langsung, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap detail halus banyak dan tingkat mengoptimalkan resolusi.

Para X100S menggunakan Lens Modulation Optimizer untuk mengurangi efek optik seperti difraksi lensa, yang terjadi ketika cahaya melewati lensa. Bahkan ketika berhenti turun ke f/16, X100S mempertahankan ketajaman dan tekstur dalam rincian terkecil, menunjukkan sejauh mana sensor dan kemampuan lensa kombinasi ini, dengan sempurna.

Sensitivitas sangat baik dari sensor X-Trans II CMOS digabungkan dengan Prosesor kapasitas baru EXR II pemrosesan sinyal canggih, yang dapat mengurangi kebisingan lebih dari 30% (* 2) dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan ketika pengambilan gambar dalam cahaya rendah, pada pengaturan ISO tinggi, X100S FUJIFILM akan menghasilkan gambar tajam dengan sedikit gandum.

 

(2) Auto Focus Tercepat di Dunia  dan kecepatan tinggi Pengolahan EXR

Dengan built-in Deteksi Tahap, para X100S menawarkan AF tercepat di dunia kecepatan hanya 0,08 detik (* 1). AF Hybrid Cerdas dapat beralih ke Contrast AF, tergantung pada tuntutan dari subjek atau adegan, untuk memastikan bahwa kamera selalu auto-fokus dengan cepat dan dengan presisi.

Processor EXR II memberikan kecepatan pemrosesan dua kali lipat dari prosesor generasi sebelumnya FUJIFILM s (* 6). Hasil tanggapan cepat dalam waktu start-up yang mengesankan approx. 0,5 detik (* 4), dan interval penembakan 0,5 detik. Selain X100S yang memberikan tingkat burst shooting hingga 6 frame per detik (maks. 29 frame) pada resolusi penuh 16,3 megapiksel dan jeda waktu shutter adalah hanya 0,01 detik.

 

(3) Peningkatan kinerja fokus manual dengan layar pertama di dunia ‘Digital Split Image’

Memanfaatkan built-in piksel deteksi fase untuk tindakan AF, yang X100S adalah pertama di dunia (* 5) kamera untuk menawarkan “Split Digital Image” fitur, yang menampilkan gambar ganda di kiri dan kanan untuk berbaris untuk manual fokus. Hal ini memungkinkan akurat berfokus terutama ketika bekerja dengan aperture terbuka atau pemotretan makro.

Selain itu, X100S menawarkan Puncak Fokus fungsi Sorot berguna, yang menekankan garis besar dari pesawat fokus subjek. Ini menyediakan fotografer dengan panduan, bahkan dalam situasi di mana sulit untuk menghitung akurasi fokus, memungkinkan pengguna untuk menikmati fokus manual nyaman, namun menantang kondisi.

 

(4) Premium Hybrid Viewfinder untuk komposisi gambar mudah

Menawarkan pengguna kebebasan untuk menata foto dan kemampuan beradaptasi untuk berbagai kondisi pemotretan, Hybrid Viewfinder X100S menggabungkan kedua sebuah Optical dan Electronic Viewfinder.

Jendela bidik elektronik menggunakan cakupan 100%, resolusi ekstra tinggi, 2.360 K-dot High Definition LCD panel. Ini menunjukkan kedalaman-of-field selama pemotretan makro, serta pengaturan white balance, memungkinkan pengguna untuk secara akurat menyusun menembak mereka sambil terus melihat melalui jendela bidik.

Kualitas premium bidik optik menawarkan perbesaran mudah melihat dari 0,5 pada focal length 23mm dan lapangan jelas horisontal pandang 26 derajat. Pembangunan semua kaca menggunakan tinggi-bias kaca indeks untuk meminimalkan penyimpangan berwarna dan distorsi.

Sementara dalam modus bidik optik, pengguna dapat melakukan penyesuaian untuk kecepatan rana, aperture, ISO, dan pengaturan lainnya tanpa harus mengambil mata mereka dari jendela bidik. Bingkai penembakan (Frame Bright) dan kecerahan teks secara otomatis menyesuaikan sesuai dengan cahaya ambient yang tersedia, untuk memastikan bahwa informasi pada layar mudah untuk melihat setiap saat.

Sistem ini memiliki Daya OVF Modus Hemat, yang mengaktifkan fungsi hemat daya dalam modus bidik optik untuk melipatgandakan jumlah maksimum gambar per charge penuh dari 300 (* 7) dalam operasi normal.

Dengan pelapisan milik Fujinon ini, jendela bidik cerdik menolak sidik jari dan dapat dengan mudah dibersihkan, sehingga pengguna dapat menikmati tampilan yang jelas jendela bidik optik tanpa kompromi.

 

(5) Fujinon 23mm f / 2 lensa menawarkan kualitas gambar premium dalam Body kompak

Khusus dirancang untuk model ini, Fujinon 23mm f / 2 lensa Panjang Focal Tunggal memiliki sudut tetap insiden cahaya ke dalam lensa, yang memfasilitasi desain optik yang optimal. Mengambil keuntungan penuh dari ini, X100S yang menunjukkan tingkat lanjut kejernihan gambar, tidak hanya di tengah gambar, tetapi juga sampai ke tepi foto. Panjang fokus serbaguna 35mm (* 8) memberikan sudut pandang yang ideal untuk berbagai macam mata pelajaran dan adegan.

Lensa terdiri dari 8 elemen dalam 6 kelompok, dan termasuk kinerja tinggi dua sisi elemen aspherical dan sangat bias-elemen kaca konvergen, yang memberikan tingkat kinerja yang tinggi rinci dengan kelainan minimal, ketajaman yang sangat baik dan reproduksi warna yang indah. Selain itu, milik Fujinon yang HT-EBC pelapisan diterapkan untuk secara efektif mengendalikan flare dan ghosting gambar.

Manfaat lain dari lensa ini adalah, indah lembut, berbentuk bulat Bokeh yang dihasilkan dari diafragma lensa 9 pisau. Selain lensa memungkinkan Anda untuk mendapatkan sedekat 10cm dari subjek Anda dalam mode makro untuk menakjubkan close-up. Dan built-in 3-stop ND filter memungkinkan kabur latar belakang dalam potret, atau menerapkan krim terlihat cantik untuk mengalir air bahkan di suasana terang.

 

(6) Desain Elegan dan Fungsi Canggih

Bagian depan X100S bangga telanjang huruf “S” sebagai konfirmasi evolusi yang luas dari X100 FUJIFILM. Sampai ke detail terkecil, premi membangun dan nuansa X100 dilanjutkan di X100S. Atas kualitas FUJIFILM rekayasa Jepang terlihat dari komponen presisi tinggi yang digunakan dan tubuh sempurna dioptimalkan.

Puncak X100S dan bagian dasar yang terbuat dari magnesium alloy untuk mencapai, ringan tangguh, desain namun lembut. Sebuah lapisan khusus diformulasikan-diterapkan untuk memberikan permukaannya terlihat baja untuk nuansa premium ditambahkan. Semua cepat dan cincin telah digiling dari logam padat, dengan perhatian dibayar untuk rincian halus seperti grip jari dan pengoperasian ditingkatkan. Eksterior selesai dengan kulit sintetis, yang tahan lama dan tahan terhadap lingkungan belum mereproduksi tekstur kulit asli, sementara masih menawarkan manfaat praktis dari pegangan tambahan dan kenyamanan.

Tata letak tombol dan cincin memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan cincin aperture pada lensa dengan tangan kiri, dan kecepatan rana cepat dan dial kompensasi eksposur pada panel atas dengan tangan kanan mereka, berarti semua pengaturan dapat disesuaikan dengan nyaman tanpa harus untuk mengambil mata Anda dari jendela bidik. Dan untuk membuat Anda merasa lebih di rumah, Anda bahkan dapat menyesuaikan suara rana Anda dengan memilih antara empat suara yang berbeda tersedia: Shutter Lens, Shutter Focal Plane, Cermin Up dan Shutter Diam.

Sistem menu telah juga diperbarui untuk memasukkan Q “Cepat” tombol yang memungkinkan Anda untuk cepat memanggil item menu yang sering digunakan seperti pengaturan ISO dan mode Film Simulation. Selain itu, Fn (Function) tombol memungkinkan pengguna untuk menetapkan fungsi yang sering digunakan saat pemotretan, untuk penggunaan yang mudah dengan satu sentuhan tombol.

 

(7) Fotografi Arts 

Fitur FUJIFILM X100S hak milik ‘Mode Simulasi Film’. Pengguna dapat memilih dari sepuluh pilihan simulasi yang meniru hasil yang dicapai oleh film pembalikan warna FUJIFILM (Velvia / PROVIA / ASTIA), profesional film negatif warna (PRO Neg. Std / PRO Neg. Hi), filter monokrom (monokrom, Ye filter, R filter dan saringan G) dan Sepia.

Juga tersedia di X100S adalah fungsi Filter Lanjutan; pengguna dapat memilih dari 8 efek artistik yang berbeda yang dapat ditampilkan pada layar LCD:

Pop Warna – besar untuk meningkatkan kontras dan saturasi warna

Toy Camera – membuat perbatasan berbayang seolah-olah Anda sedang mengambil foto pada kamera mainan

Miniatur – menambahkan blur atas dan bawah untuk diorama atau efek miniatur

Nada Dinamis – membuat efek fantasi dengan dinamis-dimodulasi reproduksi tonal

Warna parsial – menyoroti satu warna dan meninggalkan sisa gambar hitam dan putih (pilih dari merah, oranye, kuning, hijau, biru atau ungu)

Kunci tinggi – meningkatkan kecerahan dan kontras mengurangi meringankan reproduksi tonal

Kunci rendah – membuat nada seragam gelap dengan beberapa bidang menekankan highlights.

Soft Focus – mengaburkan fokus dari tepi gambar untuk menciptakan efek lembut

Selain fungsi Multiple Exposure memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua gambar terpisah bersama-sama untuk efek kreatif khusus. Dan untuk kebebasan artistik yang lebih besar, rasio aspek dapat dipilih dari 3:2, 16:9, dan 1:1 (persegi) untuk mengakomodasi berbagai gaya fotografi.

 

(8) Full HD Video Shooting

X100S dapat menembak 60fps selama merekam video Full HD (1920 x 1080) untuk menangkap video yang sangat halus. Ditambah penembakan di bit-rate tinggi dari 36Mbps akan mengakibatkan mengurangi kebisingan dan kualitas gambar yang disempurnakan yang mengungkapkan setiap detail, dari setiap daun di pepohonan, perubahan halus dalam ekspresi wajah. Selama perekaman video, pengguna memiliki akses ke banyak mode tambahan yang tersedia dalam menangkap gambar diam. Film mode Simulasi dapat digunakan, pengaturan White Balance dapat disesuaikan, Anda bahkan dapat membuat sebagian besar dari lensa cepat untuk menghasilkan bokeh yang indah dan juga mengoperasikan AF Hybrid Cerdas untuk kecepatan tinggi dan presisi tinggi fokus.

Leave a Reply