Panasonic Lumix FX90 Dengan Aplikasi Iphone Atau Android

Panasonic Lumix FX90 Dengan Aplikasi Iphone Atau Android

Panasonic Lumix FX90

Panasonic melakukan update firmware rilis v2.0 untuk kamera kompak Lumix FX90 yang memiliki fitur Wi-Fi. Dengan firmware ini memungkinkan penggunaan kamera tersebut melalui smartphone yang berjalan di atas operating system iOS atau Android. Pada saat peluncuran FX90 pada Agustus 2011 dulu, fitur Wi-Fi hanya ditujukan untuk kemampuan meng-upload foto ke smartphone dan social network. Tapi dengan firmware terbaru menambah pilihan untuk melihat  live-view wireless menggunakan smartphone, mengkontrol zoom lensa dan memicu rana.

Feature utama dalam aplikasi :

  • Menampilkan Live View dari kamera
  • Remote shutter
  • Mengatur tingkat zoom
  • Mode untuk pengambilan gambar self-potret
Tampilan Aplikasi iOS dan Android untuk FX90

Tampilan Aplikasi iOS dan Android untuk FX90

Bagi teman-teman yang menggunakan Lumix FX90 bisa update firmware-nya disini. Kemudian yang memakai Iphone, silahkan download aplikasi iOS disini. Atau untuk yang memakai android silahkan download disini.

Senang rasanya ada kemajuan dalam integrasi gear kamera dengan smartphone. Saya heran kenapa hal ini terlambat untuk diadopsi oleh kamera-kamera level DSLR atau Mirrorless. Tapi setidaknya ini merupakan gambaran yang pasti yang akan diimplementasikan oleh semua pabrikan terutama untuk level kamera yang lebih tinggi, cepat atau lambat.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline