Sunday, May 26, 2024
HomeBerita KameraKamera Aksi DJI Osmo Action 4: Untuk Penjelajah Sejati

Kamera Aksi DJI Osmo Action 4: Untuk Penjelajah Sejati

 DJI Osmo Action 4
DJI Osmo Action 4

Dalam upaya terus menghadirkan inovasi, DJI telah merilis kamera aksi terbaru mereka, Osmo Action 4, yang khusus dibuat untuk para petualang sejati. Dengan sensor Type 1/1.3, aperture F2.8, baterai tahan lebih dari 2.5 jam dalam kondisi cuaca tertentu, serta layar sentuh penuh warna ganda di kedua sisi perangkat.

Lensa Wide dan Cepat

Osmo Action 4 mampu mengabadikan gambar dengan FOV ultra-lebar 155º (pada 4K/60p, dengan stabilisasi nonaktif), dan dapat merekam video HD dengan kecepatan frame hingga 4K/120p. Dilengkapi juga dengan kemampuan zoom digital hingga 2X. Mode warna D-Log M 10-bit DJI, yang pertama kali diperkenalkan bersama rangkaian Mavic 3 Pro, juga hadir untuk memberikan pengalaman berbeda dalam penangkapan warna.

Stabilisasi DJI Osmo Action 4 Lebih Konsisten

Kamera ini juga menawarkan mode stabilisasi 360° HorizonSteady, termasuk fitur RockSteady 3.0/3.0+ dari DJI untuk rekaman FPV, yang sebelumnya diperkenalkan bersama drone FPV pertama DJI. Terdapat juga fitur HorizonBalancing dan HorizonSteady untuk pengambilan gambar horizontal, yang diklaim oleh perusahaan akan memudahkan dalam mendapatkan hasil rekaman berkualitas tinggi dalam berbagai skenario. DJI bahkan mengklaim bahwa InvisiStick yang ditingkatkan dapat mengenali dan menyembunyikan tongkat selfie.

Baterai Tahan Lama Dalam Kondisi Ekstrem

Osmo Action 4 dapat merekam hingga lebih dari 2.5 jam dalam kondisi ideal. Pada cuaca ekstrem, DJI mengatakan bahwa baterai tahan beku ini mampu menghidupkan perangkat selama 150 menit pada suhu rendah hingga 20°C (-4°F). Kemampuan pengisian cepat memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Desain Praktis dan Fungsional

Mekanisme desain khusus yang berbasis magnet memungkinkan Osmo Action 4 beralih antara pengambilan gambar dengan orientasi yang berbeda, dan kemampuan pengambilan gambar vertikal juga tersedia untuk merekam klip dengan orientasi 9:16. Perangkat ini tahan air hingga kedalaman 18 meter tanpa pelindung tambahan, begitu juga dengan layar sentuh di kedua sisinya. Fungsi Snapshot dan QuickSwitch memungkinkan Anda membuat pintasan ke 5 mode kustom, termasuk Slow Motion, Hyperlapse, dan Timelapse.

Perekaman Suara Lebih Jelas

Osmo Action 4 memiliki tiga mikrofon bawaan untuk perekaman omnidireksional, mendukung pengurangan kebisingan angin, dan dilengkapi dengan kontrol suara, sehingga dapat menerima perintah suara dan mengendalikan kamera sesuai keinginan. Kemampuan siaran langsung Wi-Fi memungkinkan Anda merekam dan mengalirkan video secara langsung melalui koneksi Wi-Fi atau hotspot ponsel Anda. DJI Mic juga kompatibel untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Aplikasi Pendukung dan Kompatibilitas Aksesori

Seperti produk terbaru DJI lainnya, DJI juga menghadirkan aplikasi LightCut yang dapat diunduh secara gratis untuk Osmo Action 4. Aplikasi ini secara otomatis terhubung ke Osmo Action 4 melalui Wi-Fi untuk pengeditan instan tanpa perlu terhubung langsung ke kamera. LightCut menawarkan berbagai template untuk pengisahan serta merekomendasikan urutan pengambilan gambar dengan sekali tekan tombol.

Osmo Action 4 kompatibel dengan berbagai aksesori DJI, termasuk Osmo Action 360° Wrist Strap, GPS Bluetooth Remote Controller, Mini Extension Rod, Osmo Backpack Strap Mount, Multifunctional Battery Case, Hanging Neck Mount, Chest Strap Mount, Helmet Chin Mount, 60m Waterproof Case, DJI Floating Handle, Adhesive Base Kit, Bike Seat Rail Mount, dan Mini Handlebar Mount.

Harga dan Ketersediaan

Osmo Action 4 Standard Combo telah resmi dirilis hari ini dengan harga $399. Paket ini tidak hanya mencakup Osmo Action 4 itu sendiri, tetapi juga satu Baterai Extreme, Osmo Action Horizontal-Vertical Protective Frame, Quick-Release Adapter Mount, Curved Adhesive Base, Osmo Locking Screw, Type-C to Type-C PD Cable, Lens Hood, dan Anti-Slip Pad.

Untuk Osmo Action 4 Adventure Combo, Anda dapat membelinya dengan harga $499 dan mendapatkan tiga Baterai Extreme, serta sebagian besar aksesori yang tercantum di atas, dan juga Osmo 1.5m Extension Rod. DJI Care Refresh juga dapat dibeli terpisah. Rencana 1 tahun mencakup hingga 2 kali penggantian, sementara rencana 2 tahun mencakup hingga empat kali penggantian dalam jangka waktu tersebut.

Gallery

Spesifikasi Kamera Aksi DJI Osmo Action 4

FiturSpesifikasi
SensorType 1/1.3
ApertureF2.8
Layar SentuhDual layar sentuh warna di kedua sisi perangkat
FOV (Field of View)Ultra-lebar 155º (pada 4K/60p, stabilisasi nonaktif)
Video HDHingga kecepatan frame 4K/120p
Zoom DigitalHingga 2X
Mode Warna D-Log M 10-bitTersedia
StabilisasiMode stabilisasi 360° HorizonSteady, termasuk RockSteady 3.0/3.0+ untuk rekaman FPV
Rekaman dalam Cuaca EkstremHingga lebih dari 2.5 jam dalam kondisi ideal
Hingga 150 menit pada suhu rendah hingga 20°C (-4°F)
Pengisian CepatHingga 80% dalam waktu 18 menit
Pengambilan Gambar dengan OrientasiMekanisme desain magnetik untuk pengambilan gambar dengan orientasi berbeda. Pengambilan gambar vertikal untuk klip dengan orientasi 9:16
Ketahanan AirHingga kedalaman 18 meter tanpa pelindung tambahan
Fitur Pengambilan Gambar TambahanSnapshot dan QuickSwitch untuk menciptakan pintasan ke 5 mode kustom, termasuk Slow Motion, Hyperlapse, dsb.
Perekaman SuaraTiga mikrofon bawaan untuk perekaman omnidireksional
Dukungan pengurangan kebisingan angin
Kontrol suara untuk menerima perintah suara dan mengendalikan kamera
Siaran Langsung Wi-FiKemampuan siaran langsung melalui Wi-Fi
Kompatibilitas AplikasiAplikasi LightCut untuk pengeditan instan melalui Wi-Fi
Kompatibilitas AksesoriBerbagai aksesori DJI termasuk strap, remote controller, extension rod, dsb.
Harga dan Paket– Osmo Action 4 Standard Combo: $399, Adventure Combo: $499

Harap

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami