Wednesday, June 19, 2024
HomeRumor KameraNikonKamera Nikon Zf Mirrorless Berdesain Retro Full-Frame

Kamera Nikon Zf Mirrorless Berdesain Retro Full-Frame

Rumor Nikon Zf
Rumor Nikon Zf

Dalam dunia fotografi, khususnya fotografi digital, perkembangan teknologi terus berlangsung. Termasuk Nikon yang dirumorkan akan meluncurkan kamera mirrorless full-frame bergaya retro terbaru mereka, yaitu Nikon Zf. Peluncuran ini direncanakan pada bulan Agustus hingga September, dengan pengiriman sebelum akhir tahun 2023. Dengan peluncuran ini, Nikon berharap dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan pada kuartal keempat.

Kamera Nikon Zf memiliki kode nama N2137. Kode nama ini mungkin tidak banyak bermakna bagi sebagian orang, tetapi tentu di baliknya terdapat riset dan pengembangan teknologi dan desain yang matang.

Fitur dan Spesifikasi

Sensor Baru dengan Resolusi Sekitar 25 Megapiksel

Kamera Nikon Zf akan dilengkapi dengan sensor baru beresolusi sekitar 25 megapiksel. Meskipun sensor ini bukanlah sensor tumpuk seperti yang ada pada model Z8, diharapkan performa sensor ini akan lebih baik daripada Z5 atau Z6II. Perlu dicatat bahwa sensor 24MP ini memiliki daya tahan yang solid dengan harga yang lebih terjangkau.

Terdapat fitur semacam mode resolusi tinggi baru yang akan diimplementasikan untuk pertama kali pada kamera mirrorless Nikon.

Peningkatan AF yang Lebih Baik

Salah satu fitur yang ditingkatkan pada Nikon Zf adalah fokus otomatis yang lebih baik dibandingkan dengan model Z5 dan Z6II. Peningkatan ini akan memberikan hasil yang lebih tajam dan akurat, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengabadikan momen-momen penting dalam gambar.

Pilihan Paket Bodi & Lensa yang Beragam

Nikon Zf akan hadir dalam beberapa pilihan paket budle lensa dengan rentang harga antara IDR 30-38 juta rupiah. Paket-paket ini akan mencakup kombinasi kamera dengan lensa-lensa berkualitas tinggi sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda.

Bagi Anda yang lebih suka memilih lensa secara terpisah, Nikon Zf juga akan dijual dalam bentuk body kamera saja dengan harga sekitar IDR 30 juta rupiah. Memberikan fleksibilitas bagi para fotografer yang ingin menggunakan lensa yang sudah dimiliki atau membeli lensa baru sesuai dengan preferensi mereka.

Desain Mirip Nikon Zfc dengan Sentuhan Retro

Nikon Zf memiliki desain yang mirip dengan kamera mirrorless lainnya dari Nikon, yaitu Nikon Zfc. Kamera ini mengusung desain retro yang menarik, dengan penambahan layar LCD kecil di bagian atas untuk menampilkan informasi aperture. Selain itu, terdapat fungsi baru pada tuas bantu pada dial kecepatan rana untuk mode hitam-putih.

Nikon Zf akan memiliki kualitas bodi yang lebih baik dibandingkan dengan Nikon Zfc. Material yang digunakan dan desain konstruksi kamera memberikan rasa kokoh dan handal saat digunakan. Penting untuk memastikan kamera tahan lama dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Layar yang Dapat Diartikulasikan Secara Penuh

Salah satu fitur menarik dari Nikon Zf adalah layar yang dapat diartikulasikan secara penuh. Menjadikan mudah mengambil foto dari sudut-sudut yang sulit atau membuat video dengan sudut pandang yang kreatif. Layar yang dapat diartikulasikan ini sangat berguna dalam mengambil berbagai jenis dan situasi fotografi dan video.

Dual Slot Kartu Memori SD

Nikon Zf dilengkapi dengan dual slot kartu memori SD. Beberapa pengguna lebih suka memiliki lebih dari satu slot, meskipun kadang satu slot kartu memori tetap cukup untuk sebagian besar kebutuhan fotografi dan pengambilan video.

Bocoran Gambar Nikon Zf

Sumber : https://nikonrumors.com/2023/08/18/breaking-first-leaked-nikon-zf-camera-pictures.aspx

Perkiraan Spesifikasi Nikon Zf

SpesifikasiDetail
ModelNikon Zf
Tanggal PeluncuranAgustus-September
PengirimanSebelum akhir tahun 2023
SensorResolusi sekitar 25 MP
Fokus OtomatisPeningkatan kinerja dibandingkan dengan Z5/Z6II
Pilihan Paket LensaBeberapa pilihan dalam kisaran harga $2,000-$2,500
Harga Body Kamera$1,999
Lensa BundelNikkor Z 40mm f/2 (SE)
DesainMirip dengan Nikon Zfc, gaya retro
LayarLCD kecil di bagian atas, dapat diartikulasikan secara penuh
Fungsi BaruTuas bantu untuk mode hitam-putih
Kualitas BangunanLebih baik dibandingkan Nikon Zfc
Slot Kartu MemoriSatu slot kartu memori SD
Kode NamaN2137

Kesimpulan

Rumor peluncuran kamera mirrorless full-frame Nikon Zf dengan desain retro merupakan kabar gembira bagi para penggemar fotografi. Dengan fitur-fitur unggulan seperti sensor baru, fokus otomatis yang lebih baik, dan desain yang menarik, Nikon Zf menjadi pilihan menarik untuk para fotografer, terutama bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara gaya klasik dan teknologi modern.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami