web stats

[RK4] Kamera Mirrorless Sony A7000 Bersensor Backlit RGBW, Akankah Menjadi Raja Low Light ?

Kamera Mirrorless Sony, Image Credit : kaddr.com

Kamera Mirrorless Sony, Image Credit : kaddr.com

Sony dikabarkan segera merilis kamera mirrorless A7000 dengan teknologi sensor yang beda dari biasanya. Sebuah sumber baru dari SonyAlphaRumor mengabarkan hal itu beberapa rincian lebih lanjut tentang kamera Sony dengan E-mount tersebut.

Pertama Sony sedang mempersiapkan level lebih tinggi berikutnya dalam hal kualitas video dan kemudahan penggunaan di kamera ini. Kamera ini adalah kamera mirrorless yang akan memiliki kinerja terbaik pada kondisi cahaya rendah. Mampu merekam video 4K dengan menggunakan seluruh permukaan sensor pada 60 fps. Juga akan memiliki sistem autofocus yang sangat ekstrem cepatnya.

Mirrorless Sony A7000 akan menjadi kamera pertama di dunia dengan sensor RGBW. Apa itu RGBW ? Info lebih lanjut tentang sensor yang dapat dibaca melalui Sony.net. Saya cuplikkan sebagian penjelasannya.

Fungsi built-in “RGBW Coding” yang menambahkan pixel W (Putih) ke dalam pixel konvensional RGB (Red-Green-Blue) telah disadari memiliki sensitivitas yang lebih tinggi, memungkinkan mengambil gambar berkualitas tinggi dengan noise rendah bahkan dalam kondisi ruangan gelap atau malam hari. Meski penambahan pixel W (Putih) meningkatkan sensitivitas, tetapi ia memiliki masalah memperburuk kualitas gambar. Namun, teknologi dan perangkat Sony dalam pemrosesan sinyal memiliki sensitivitas superior tanpa mengurangi kualitas gambar.

Belum ada spesifikasi detail lain mengenai A7000. Kemungkinan kamera ini akan  diumumkan pada acara IFA di Berlin (7 September) atau IBC di Amsterdam, sementara Sony mengadakan pers hari pada 11 September.

Sebagia tambahan, sebelumnya berbagai rumor terkait Sony A7000 telah sering kamu muat, antara lain ada di link ini dan link ini, silahkan lihat untuk mengetahui spesifikasi yang pernah dirumorkan.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *