[RK3] Rumor Pertama Tentang Sony A7000 Dengan Fitur 4K, Weather Sealed, 1/8000s

Rangka Kamera Mirrorless Sony, Image Credit : Sony

Rangka Kamera Mirrorless Sony, Image Credit : Sony

Dari SonyAlphaRumors mengabarkan bahwa salah satu sumber anonimnya memberi informasi terkait kamera mirrorless Sony penerus NEX-7. Dan memang sudah waktunya bagi untuk Sony untuk merilis update besar terhadap kamera NEX-7 kamera. Sebagai catatan ini belum terkonfirmasi dari sumber lainnya:

Tahun 2015 kita akan melihat rilis kamera Sony A7000. Termasuk juga diluncurkannya versi terbaru dari lensa powerzoom 16-50mm dijuluki versi II dengan banyak peningkatan kualitas. Kamera Sony A7000 sendiri akan menampilkan kemampuan tethering penuh, fitur merekam video 4K (output terkompresi), 1/8000 shutter speed, tahan cuaca (weather-sealed) dan mempertahankan gaya rangefinder modern.

Selain itu semua hanya lensa 16-70mm ZEISS yang akan dirilis dengan fitur tahan terhadap cuaca. Sensor merupakan teknologi terbaru dengan resolusi masih 24 MPx, meski begitu biasanya sensor dari kamera unggulan Sony ini akan menjadi basic untuk sensor-sensor kamera Sony lainnya atau sensor kamera dari manufaktur lain.

Masih ada waktu beberapa bulan lagi sebelum 2015, jadi akan ada banyak informasi atau rumor lebih lanjut yang akan muncul ke permukaan.

Update:

Sumber anonim lain dari situs SAR mengklaim tahu lebih banyak tentang Sony A7000. Pengumuman Sony kemungkinan akan dilakukan pada bulan Januari 2015. Berikut rumor spesifikasi yang disampaikan sumber tersebut diluar spesifikasi yang telah disebutkan di atas:

  • Sistem AF dengan 256 titik Phase Detect dan 125 titik Contrast Detect
  • NEX 6 viewfinder
  • Tri Nav
  • Sensor yang didesain khusus sensitivitas tinggi
  • Layar sentuh
  • Lensa Zeiss 16-70mm yang sudah Anda ketahui adalah weather-sealed, tetapi dengan ukuran 20% lebih pendek, terbaik di kelasnya dengan ketajaman dan kontras mikro.
  • Bodi kamera akan dilepas $699 USD, dan lensa Zeiss berkisar $1199  USD


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *