web stats

[RK4] Kamera DSLR Full Frame Pentax Akan Gunakan Sensor Sony Dengan Mode Resolusi Tinggi

05

Pada akhir 2015 Pentax dirumorkan akan mengumumkan kamera Full Frame DSLR pertama mereka (gambar bisa dilihat di atas). Rumor mengatakan bahwa Full Frame Pentax ini akan menggunakan sensor buatan Sony 36MP yang digunakan oleh DSLR Nikon dan Sony A7r. Yang menjadi poin penting adalah bahwa sensor tersebut akan bisa digunakan untuk mode pemotretan Resolusi Tinggi, fitur yang sudah digunakan oleh kamera Pentax K-3II.

K-3 II adalah kamera pertama di line PENTAX yang menggabungkan Pixel Shift Resolution® untuk menangkap subyek hidup dengan kekuatan resolusi sangat tinggi. Teknologi pergeseran pixel menggunakan mekanisme Shake Reduction pada bodi kamera untuk menggerakkan sensor gambar pada kenaikan piksel tunggal, menangkap 4 gambar terpisah, yang kemudian digabungkan menjadi 1 gambar definisi tinggi. Keuntungan lainnya dapat mengurangi warna palsu dan meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan pada subyek yang  tidak bergerak.

Jika Pentax dapat menggunakan sensor Sony untuk mode resolusi tinggi … Sony seharusnya mampu melakukan hal ini juga. Jika saja Sony menggunakan fitur tersebut pada kamera terbaru mereka Sony A7rII maka bisa menghasilkan foto 144MP dalam format RAW.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: [RK5] UPDATED: Kamera DSLR Pentax Full Frame Rilis Musim Semi 2016

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *