web stats

Belajar Fotografi Ambil Inspirasi dari Foto Pemenang Red Bull Illume 2016

Yuk belajar fotografi dengan mengambil inspirasi foto-foto terbaik. Hasil pemenang Red Bull Illume 2016 telah diumumkan, dan berikut foto-foto yang telah menang tersebut. Foto dengan resolusi penuh bisa dilihat di situs resmi www.redbullillume.com atau di halaman pemenang atau dengan klik foto-foto di bawah. Deskripsi foto diambil dari DPreview.

Semoga foto-foto keren ini dapat menumbuhkan ide-ide baru dalam pembelajaran kita di dunia teknik fotografi. Tidak ada foto yang diambil sama persis, momen-momen dan adegan penting yang tidak bisa di ulang akan sangat menentukan.

Oh ya.. perhatikan foto Juara Umum (foto pertama) dan foto Juara Kategori Playground (foto terakhir). Gaya kedua foto itu sangat mirip bukan ? Terus semangat, terus hunting, terus belajar.

Juara Umum

MA16_015301_013666.jpg

© Lorenz Holder / Red Bull Illume

Fotografer foto ini, Lorenz Holder, sebenarnya menuju lokasi yang berbeda, tetapi ketika melewati sebuah tanda ia menuju tempat yang indah ini. Ia punya beberapa bayangan tentang jembatan unik itu di internet. Setelah tiba ternyata danau ditutupi dengan daun yang jatuh dari pohon, sehingga refleksi dari jembatan tidak sempurna. Ia pun membersihkan danau tersebut dengan tangan.

Lorenz mengambil sudut yang sangat rendah untuk mendapatkan adegan cermin hampir sempurna di permukaan air. Jembatan hampir seperti lingkaran penuh. Bersama obyek foto, butuh dua atau tiga kali adegan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik.

Setelah itu ia kembali ke mobil dan melaju menuju tempat lain yang awalnya direncanakan. Ia merasa kagum dapat mengambil foto ini yang kurang lebih murni karena keberuntungan. Tanpa tanda di sebelah jalan, ia akan melewatkan salah satu adegan foto terbaik ini.

Kamera: Canon EOS 5D Mark III
Lens: EF 24-70mm F2.8L USM
ISO: 500
F-Stop: 8.0
Kecepatan rana: 1/640s


Juara Kategori Sequence

SE16_020376_013206.jpg

© Daniel Vojtech / Red Bull Illume

Fotografer Daniel mencoba beberapa kali pemotretan ini. Daniel mencoba lebih dekat ke pesawat di depannya. Adanya awan membuat gambar akhir terlihat sangat dramatis. pilot juga menyalakan asap sehingga Anda dapat melihat jejak asap di belakang.

Kamera yang digunakan untuk foto ini adalah Nikon D5 dan Nikkor 16mm f/2.8 fisheye, karena hampir tidak ada ruang dan Daniel ingin menunjukkan bagian dalam pesawat tempatnya duduk untuk menunjukkan pilot POV.

Kamera: Nikon D5
Lens: 16mm F2.8 AF Fisheye
ISO: 640
F-Stop: 5.6
Kecepatan rana: 1/250


Juara Kategori Lifestyle

LI16_019059_015052.jpg

© Jody MacDonald / Red Bull Illume

Petualanan di majalan Nat Geo adalah mimpi Jody MacDonald. Jadi ketika dia diminta untuk memotret perjalanan dalam kondisi yang keras, perjalanan 700 kilometer melalui gurun Sahara di Mauritania datang ke pikiran.

Setelah berminggu-minggu perencanaan, perjalanan dimulai di ibukota Nouakchott, dari sana ia dan adiknya bergerak ke utara untuk naik Mauritania Railway. Perjalanan kereta api berisiko ini kami mulai dari pusat pertambangan besi Zouerat di Sahara, dan berkelok-kelok melalui padang pasir tandus menuju pelabuhan Nouadhibou dari Atlantic. Setelah hanya beberapa menit naik kereta di tengah malam, kami menghabiskan 15 jam yang panjang merayap melalui padang pasir di atas kereta sepanjang tiga kilometer yang mengangkut sekitar 84 ton bijih besi di seluruh negara yang telah lumpuh oleh terorisme, perbudakan, dan kemiskinan.

Jody mengambil foto ini dengan Leica baru X-U dengan lensa fixed 23mm, menggunakan kecepatan rana 1/500 untuk menghentikan gerakan kereta dan f-stop 7.1 pada ISO 100.

Kamera: Leica X-U (Typ 113)
Lens: 23.0mm F1.7
ISO: 100
F-Stop: 7.1
Kecepatan rana: 1/500


Juara Kategori Spirit

SP16_029180_015549.jpg

© Dean Treml / Red Bull Illume

Dalam gambar ini Josh Neilson dari Selandia Baru didukung oleh rekan-rekan pendayung (LR) Barnaby Prees, Sam Sutton, Tim Pickering, Ben Brown, Jamie Sutton dan Jared Seiler sambil menunggu evakuasi helikopter setelah mendarat buruk saat melakukan kayak di air terjun Matze, Storulfossen, Norwegia pada tanggal 7 Juli 2014.

Josh diterbangkan ke rumah sakit Lillehammer dan kemudian ke Elverum untuk menjalani operasi dan sukses. Setelah rehabilitasi di Selandia Baru, Neilson kembali mendayung kayak satu tahun kemudian dan kemudian melakukan perjalanan kembali ke Norwegia untuk mendayung sungai itu lagi.

Kamera: Canon EOS 5D Mark III
Lens: EF 24mm F1.4L II USM
ISO: 400
F-Stop: 2.0
Kecepatan rana: 1/2500


Juara Kategori Mobile Phone

MO16_005226_013074.jpg

© Vegard Aasen / Red Bull Illume

Musim dingin Vegard Aasen dan temannya pergi ke Hakuba di Jepang untuk melakukan ski. Hari foto ini diambil adalah yang paling berangin tapi salju masih bagus, jadi mereka tetap pergi ke pedalaman. Salah satu temannya membawa kamera DSLR-nya, jadi Vegard memutuskan untuk tidak membawa kamera karena ia ingin bermain ski bukannya mengambil foto.

Mereka mendaki dan menemukan sekelompok orang mendaki. Angin dan awan tampak menakjubkan, jadi temannya segera mengambil kamera dan mulai menembak. Vegard merasa sial karena tidak membawa kamera. Untungnya ia punya ponsel.

Seminggu kemudian, ia melihat-lihat foto di ponselnya, sambil menunggu sushi di sebuah restoran. Vegard benar-benar lupa tentang foto yang dia ambil, jadi cukup membuat kaget ketika menemukan foto itu. Dia edit menjadi hitam dan putih menggunakan aplikasi Photoshop Express, dan benar-benar senang dengan hasilnya.

Kamera: HUAWEI P8
ISO: 64
F-Stop: 2.0
Kecepatan rana: 1/3200


Juara Kategori Enhance

EH16_027642_015549.jpg

 

© Dean Treml / Red Bull Illume. meningkatkan Pemenang

Foto merupakan Jonathan Paredes Meksiko saat melakukan diving dari ketinggian 28 meter di atap Opera House Kopenhagen selama sesi latihan pertama dari Red Bull Cliff Diving World Series, Copenhagen, Denmark pada tanggal 20 Juni 2013.

Dean Treml sang fotografer ingat ketika keluar ke lokasi acara berpikir bagaimana gambar surealis bisa terlihat tanpa platform menyelam menjorok keluar, dan hanya bentuk kecil dari penyelam, dan atap kantilever besar mendominasi frame.

Saat membaca kategori Red Bull Illume foto ini melompat ke dalam pikirannya dan dengan cepat memperbaikinya, sehingga versi foto ini benar-benar tampil berkat kategori Enhance.

Kamera: Canon EOS 5D Mark III
Lens: EF 70-300mm IS USM F4-5.6L
ISO: 400
F-Stop: 5.6
Kecepatan rana: 1/4000


Juara Kategori Wing

WI16_034222_016304.jpg

© Micky Wiswedel / Red Bull Illume.

Pencahayaan sulit, saat pendaki lebih memilih untuk mendaki di tempat teduh karena suhu dingin memberikan lebih banyak gesekan antara kulit dan tebing. Hal ini membuat latar belakang overexposed dan foregrounds kurang terang. Yang terbaik yang bisa dilakukan dalam situasi ini adalah untuk melakukan metering di suatu area di tengah.

Selalu ada kemungkinan bahwa pendaki akan jatuh, jadi sang fotografer siap untuk itu. Untuk beberapa detik menjelang, Micky menahan napas dan siap untuk menembak. Ia merasakan adrenalin memompa! Jatuh dari ketinggian itu sangat mengesankan.

Fotografer telah merencanakan untuk mengambil beberapa gambar mendaki lainnya, tapi pada akhirnya gambar ini yang dirasa mampu menangkap intensitas pendakian.

Kamera: Canon EOS 5D Mark III
Lens: EF 16-35mm F2.8L USM
ISO: 400
F-Stop: 3.5
Kecepatan rana: 1/1600


Juara Kategori Kreativitas Baru

CE16_005815_010875.jpg

© Ale Di Lullo / Red Bull Illume

Tidak ada yang pernah melakukan olahraga ekstrim mengambil foto dari dalam mobil saat pembalap sepeda naik di kaca depan. Foto seperti ini harus dibuat di tempat yang ikonik dan harus di dalam kota.

Fotografer dan tim butuh satu tahun persiapan, satu hari penuh kerja, melibatkan beberapa orang dan sedikit biaya. Tapi ia terus mengambil foto, sambil takut akan memecahkan kaca depan, dan 12 usaha kemudian Ale Di Lullo terpaku pada foto ini.

Kamera: EOS-1D X Canon
Lens: EF 8-15mm F4L Fisheye USM
ISO: 640
F-Stop: 5.6
Kecepatan rana: 1/1600


Juara Kategori Playground

PG16_012464_013666.jpg

© Lorenz Holder / Red Bull Illume

Ini adalah tampilan struktur yang terbuat dari baja yang telah berkarat selama bertahun-tahun. Fotografer Lorenz Holder memikirkan potensinya untuk menjadi lokasi foto sport.

Ia membahas bersama temannya rencana yang akan terlihat pada foto. Senad, temannya, memiliki ide untuk berpakaian serba putih agar memberikan warna kontras, dan untuk menjaga struktur bangunan tetap merah menyala semerata mungkin. Foto ini diambil dengan sudut yang mirip dengan yang ia gunakan saat foto pemandangan.

Kamera: Canon EOS 5D Mark III
Lens: EF 24-70mm F2.8L USM
ISO: 500
F-Stop: 6.3
Kecepatan rana: 1/400


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. wooclip @Download streaming free

    11 Januari 2017 at 4:00 pm

    gila keren bgt fotonya
    seakan bisa berbicara hehe

    download Inferno (2016)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *