Sunday, June 16, 2024
HomeRumor KameraPanasonicPanasonic Segera Rilis Lumix S1H Mark II

Panasonic Segera Rilis Lumix S1H Mark II

Panasonic Lumix S1H
Panasonic Lumix S1H

Menurut Simon dari Ordinary Filmmaker dan seorang sumber, Panasonic akan segera mengumumkan kamera Panasonic S1H Mark II. Dia bahkan sudah membagikan spesifikasi bocoran dari kamera yang akan datang tersebut.

Kamera Panasonic Lumix S1H Mark II menawarkan spesifikasi yang sangat menarik bagi para penggemar videografi dan fotografi. Sensor full-frame 47-50mp, sistem autofocus phase detect baru, dan kemampuan merekam video 8K UHD & DCI pada 24/25, 30, 48, 50/60 fps akan memberikan hasil yang lebih tajam dan detail.

Rekaman video 4K yang kemungkinan besar akan dilakukan dengan oversampling serta kemampuan merekam pada 120 fps juga akan sangat memudahkan para videografer dalam menghasilkan video yang lebih dinamis.

Kemampuan output video 6K & 8K RAW serta format video ProRes RAW 6K & 8K yang disediakan pada kamera Panasonic S1H Mark II ini juga sangat mempermudah para pengguna dalam melakukan editing dan grading video. Selain itu, kamera ini juga mendukung penggunaan kartu SD atau CF Express, dengan kemungkinan menggunakan tipe kartu CFexpress Type B.

Kamera Panasonic S1H Mark II ini juga diharapkan mendapatkan sertifikasi dari Netflix sehingga para pembuat film dan seri televisi dapat memanfaatkannya untuk produksi mereka. Selain itu, kamera ini juga kompatibel dengan Ninja V/V+ yang sangat populer di kalangan videografer.

Meskipun rentang harganya belum diketahui, pengumuman yang akan dilakukan pada akhir Maret 2023 ini pastinya sangat dinantikan oleh para penggemar videografi dan fotografi. Namun, kemungkinan adanya keterlambatan harus tetap menjadi perhatian.

Spesifikasi Panasonic Lumix S1H Mark II

SpesifikasiKamera Panasonic S1H Mark II
SensorFull-frame 47-50mp
Sistem AutofokusPhase detect baru
Rekaman Video8K UHD & DCI 24/25, 30, 48, 50/60 fps
Kemungkinan oversampling pada rekaman video 4K, dan kemungkinan 4K 120 fps juga
Output Video6K & 8K RAW
Format VideoProRes RAW 6K & 8K
Kartu MemoriSD atau CF Express
Tipe Kartu MemoriKemungkinan menggunakan tipe kartu CFexpress Type B
Kemampuan FotoTidak diketahui
Disetujui oleh NetflixBelum diketahui
Kompatibel dengan Ninja V/V+Ya
Rentang HargaBelum diketahui
Tanggal PengumumanAkhir Maret 2023
Tanggal PeluncuranSegera pada Maret 2023
Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami