Tuesday, July 23, 2024
HomeRumor KameraLeicaRumor Kamera Leica Q3 Segera Dirilis

Rumor Kamera Leica Q3 Segera Dirilis

Mockup Kamera Leica Q3

Leica, produsen kamera ternama dari Jerman, diyakini akan merilis produk baru mereka yang sangat dinanti-nantikan, yaitu Leica Q3. Berdasarkan rumor yang beredar, pengumuman resmi tentang kamera ini diperkirakan akan dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2023.

Kamera Q3 dilaporkan akan memiliki sensor dan prosesor gambar yang sama dengan Leica M11, yaitu beresolusi 60MP, meski rumor lain menyebutkan akan menggunakan sensor FF beresolusi 47,3 MP. Sementara itu, bodi kamera, lensa, dan stabilisasi gambar yang digunakan akan sama dengan model sebelumnya, yaitu Leica Q2.

Leica Q3 memiliki kode nama “Wilson” dan diprediksi akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada Leica Q2 yang saat ini dijual dengan harga $5,795. Meski belum dikonfirmasi, kamera ini diyakini akan dilengkapi dengan layar putar atau swivel screen.

Model Q3 akan tersedia dalam dua varian, yaitu Q3M yang menhasilkan foto monokrom dan Q3C yang menghasilkan foto berwarna. Kamera ini akan mampu mengambil hingga 10 frame per detik. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4K.

Leica Q3 akan dilengkapi dengan matte black finish yang memberikan kesan elegan dan profesional. Lensa yang digunakan adalah 50mm f/2.8 dan kamera ini memiliki rentang ISO yang luas mulai dari 50 hingga 102.400. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan thumbwheel besar untuk mengaktifkan kompensasi eksposur dan thumbwheel kecil untuk mengatur bukaan dan kecepatan rana.

Meski masih berupa rumor, Q3 ini sepertinya akan menjadi kamera yang sangat menarik bagi para fotografer profesional dan pecinta fotografi. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Leica pada bulan Mei atau Juni nanti untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga resmi kamera ini.

Spesifikasi Leica Q3

SpesifikasiDetail
SensorFull-frame 60 MP atau 47.3 MP
Prosesor GambarSama dengan Leica M11
Bodi KameraMirip dengan Leica Q2
Stabilisasi GambarSeperti Leica Q2
LayarSwivel Screen (belum dikonfirmasi)
Kode NamaWilson
TipeQ3M (Monochrome) atau Q3C (Color)
Resolusi Video4K
Kecepatan Jepretan10 frames per second
Lensa50mm f/2.8
Rentang ISO50 – 102,400
FiturThumbwheel besar untuk eksposur dan kecil untuk mengatur bukaan dan kecepatan rana
HargaLebih tinggi dari Q2 (saat ini $5,795)
FinishingMatte black

Mockup Leica Q3

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami