Tuesday, July 23, 2024
HomeRumor KameraNikonRumor Kamera Nikon Z8 Segera Dirilis April

Rumor Kamera Nikon Z8 Segera Dirilis April

Kamera Nikon Z8
Kamera Nikon Z8

Nikon, produsen kamera ternama, dikabarkan akan segera meluncurkan kamera mirrorless terbaru mereka yang dinamakan Nikon Z8. Kamera ini disebut-sebut sebagai kamera hibrida antara Nikon Z7 dan Nikon Z9, dengan faktor bentuk yang serupa dengan Z6/Z7.

Pengumuman resmi kamera Nikon Z8 diharapkan akan dilakukan sebelum musim panas tahun ini, dengan tanggal peluncuran di bulan Mei. Namun, ada kemungkinan bahwa pengumuman pengembangan kamera tersebut dapat dilakukan sebelumnya, bahkan pada bulan April 2023.

Harga kamera ini diperkirakan akan mencapai sekitar €4.500 di Eropa, namun masih belum jelas apakah harga tersebut sudah termasuk lensa atau hanya untuk body kamera saja. Berikut adalah beberapa informasi tentang kamera tersebut:

Peningkatan EVF dan autofocus

Kamera Nikon Z8 akan dilengkapi dengan viewfinder elektronik yang lebih baik dan fitur autofocus yang lebih baik daripada Z7. Dengan peningkatan ini, pengguna dapat memotret dan merekam video dengan lebih akurat dan mudah.

Sensor sama seperti Z9

Sensor kamera Nikon Z8 akan sama dengan yang digunakan pada kamera Nikon Z9, yang dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan memiliki kemampuan low-light yang sangat baik.

Fitur-fitur

Kamera ini tidak akan memiliki semua fitur yang dimiliki oleh kamera Nikon Z9. Namun, Nikon Z8 akan memiliki kemampuan merekam video 8K 60 fps dan dilengkapi dengan port USB-C Power Delivery yang dapat digunakan untuk mengisi baterai atau penggunaan kamera yang kontinu.

Kamera ini juga akan dilengkapi dengan EVF 9MP, yang lebih tinggi dari EVF pada Canon EOS R3 yang hanya memiliki 5,8MP.

Perbandingan Ukuran

Ukuran kamera Z8 akan dibandingkan dengan ukuran kamera Nikon Z7, Z9, dan D850. Dengan perbandingan ini, pengguna dapat melihat perbedaan ukuran antara kamera dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam hal ini, kamera Nikon Z8 terlihat menjanjikan dengan berbagai peningkatan fitur yang diperbarui, meskipun masih belum banyak informasi yang diketahui tentang kamera tersebut. Bagi para penggemar fotografi dan videografi, kamera Nikon Z8 mungkin akan menjadi salah satu pilihan menarik untuk dimiliki terutama oleh profesional.

Spesifikasi Nikon Z8

SpesifikasiDetail
Model KameraNikon Z8
Faktor BentukSerupa dengan Nikon Z6/Z7
Viewfinder ElektronikDitingkatkan
AutofocusDitingkatkan
SensorSama seperti Nikon Z9
Fitur KameraTidak semua fitur dari Nikon Z9
Pengumuman ResmiSebelum musim panas (Pengumuman pengembangan bisa sebelumnya)
Tanggal PeluncuranMei atau April 2023
Harga (Eropa)Sekitar €4.500
BateraiEN-EL15c (sama seperti Nikon Z7)
External Battery GripTersedia
Video8K 60 fps
Port USB-C Power DeliveryTersedia
EVF9MP

Demikianlah tabel spesifikasi untuk kamera Nikon Z8 yang telah dirangkum dari informasi yang tersedia. Dengan spesifikasi yang menarik, Nikon Z8 tentu menjadi salah satu pilihan menarik untuk para penggemar fotografi dan videografi. Namun, kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Nikon untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan pasti mengenai kamera ini.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami