Prediksi Panasonic Tentang Pasar Mirrorless Di Tahun 2016

Prediksi Panasonic Tentang Pasar Mirrorless Di Tahun 2016

Panasonic menunjukkan dua slide yang menarik pada saat presentasi LX100 dan GM5 di sebuah acara di Tokyo. Slide yang di atas menunjukkan prediksi Panasonic, berapa banyak pertumbuhan yang akan dicapai kamera Mirrorless dibandingkan dengan pasar DSLR. Panasonic mengharapkan pangsa mirrorless di seluruh dunia menjadi 34% dari semua sistem kamera (DSLR, mirrorless, kamera poket).

Panasonic dikenal sangat handal dalam perkiraan keuangan dengan tipe “tidak berlebihan”. Oleh karena itu ramalan mereka terkait pasar mirrorless juga didirikan pada pendekatan yang solid dan realistis. Mereka tidak mengharapkan sistem mirrorless untuk “booming” dan dengan cepat memakan pasar DSLR. Ini lebih ke arah sebuah proses yang bertahap dan lambat.

Prediksi Panasonic Tentang Pasar Mirrorless Di Tahun 2016

Slide kedua di atas menunjukkan kemajuan di pasar Jerman. Menarik untuk melihat bahwa Jerman adalah salah satu dari sedikit negara maju di Barat yang penjualan kamera mirrorless berkembang cepat. Akhir Mei 2014 tercapai 41% dari kamera sistem dijual di Jerman hanya untuk kamera mirrorless! Seperti yang kita semua tahu sebagian besar pasar “konservatif” seperti Amerika Serikat belum pecah telor dalam menerima sistem mirrorless. Tapi kemungkinan akan berubah dalam beberapa waktu dengan penetrasi teknologi baru yang semakin gencar.

Leave a Reply