Banyak Upgrade Fitur Baru di Adobe Lightroom versi Android

 Adobe Photoshop Lightroom- screenshot

Pemilik Android mendapatkan upgrade dari Adobe untuk aplikasi Adobe Lightroom versi android (Download gratis di Google Play). Seperti kita ketahui, Lightroom awalnya adalah aplikasi desktop yang paling banyak digunakan baik oleh pro maupun amatir untuk melakukan PP (post processing) foto-foto yang telah mereka ambil dari kamera. Yang membuat Lightroom disukai adalah workflow-nya yang mudah disetting sesuai keinginan dan gaya masing-masing pengguna.

Nah, ternyata Adobe tidak ingin ketinggalan ceruk di pasar dunia mobile yang teknologi kameranya semakin canggih menyamai kamera digital, mereka pun menggarap Lightroom versi handphone dan tablet. Bahkan bisa sinkronisasi data foto dan setting antara mobile, tablet dan desktop. Dengan touch kontrol, penggunaannya tentu berbeda dengan versi desktop. Seharusnya versi mobile lebih mudah dan intuitif, hanya saja fungsi-fungsinya sepertinya tidak selengkap versi desktop.

Bildschirmfoto 2016-02-22 um 20.36.48

Berikut adalah fitur baru dari Lightroom :

  • New: Menangkap momen menakjubkan dengan kamera langsung dari dalam aplikasi Lightroom. Edit dengan “sihir” Photoshop dengan salah satu dari lima preset baru yang diformulasikan khusus. Foto bisa diambil dalam format baku DNG pada handphone yang menyediakan kemampuan DNG capture.
  • Peningkatan: Tone Curve – Mode Titik Curve.
  • Baru: penyesuaian Tone di Split.
  • Baru: penyesuaian Dehaze.
  • Baru: Output Resolusi penuh, ekspor dan berbagi foto yang diambil melalui Adobe kamera di-app dengan resolusi penuh.

Unduh versi terbaru Adobe Lightroom secara gratis dan gunakan semua fungsi pengeditan dan manajemen foto terbaru seperti pemilahan foto otomatis atau menambahkan watermark grafis ke foto.

Leave a Reply