[RK3] UPDATED: Kamera Mirrorless Full Frame Terbaru Sony Dengan E-Mount, Dibangun Untuk Menantang DSLR Terbaik

Rangka Body A7s/r

Rangka Body A7s/r

Dari sumber yang sangat terpercaya SAR dengan tingkat keyakinan 99% akan menjadi kenyataan bahwa Sony telah mempersiapkan mempersiapkan sebuah acara besar dan spesial pada akhir Januari atau awal Februari 2014 tepat sebelum acara CP+. Bagi pengguna Sony berita ini akan sangat menarik di CP+ dibandingkan Photokina kemarin yang cenderung membosankan. Apa itu ? Salah satunya adalah akan diumumkannya kamera Full Frame terbaru Sony (FF) yang menggunakan E-mount dengan karakteristik sebagai berikut :

  • Ini adalah generasi pertama dan lengkap kamera Full Frame dengan lensa dapat dipertukarkan menggunakan E-Mount. Yang berarti teknologi ini telah didesain ulang dari nol!
  • Sensor yang benar-benar baru  (ini berarti teknologi baru dan lompatan besar ke depan dalam kualitas). Belum ada rincian khusus mengenai sensor ini, tetap harapannya akan memiliki resolusi megapixel yang tinggi.
  • Penggunaan versi pengembangan dari sistem AF hybrid Sony A6000
  • Berbeda dengan seri A7 saat ini, kamera FF dengan E-mount ini nantinya khusus dibuat untuk pasar PRO! Dirancang untuk menantang kamera DSLR terbaik di pasar seperti Nikon D810 atau Canon 5DmarkIII (melibatkan segala aspek seperti autofocus, kehandalan, kualitas bodi dan fitur)

Lensa baru FE untuk E-Mount juga akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran kamera baru tersebut. Dari SonyAlphaRumors.com juga mendapat kabar tentang kamera baru lainnya yaitu 1 buah kamera dengan A-mount dan 1 buah lagi dengan E-mount. Belum dapat dipastikan apakah salah satu kamera tersebut adalah penerus A7  atau semacam kamera seri A9 baru.

Yang pasti mirrorless Full Frame terbaru Sony dan kamera-kamera lainnya tersebut akan ditampilkan pada acara CP+ di Jepang yang dimulai pada 12 Februari 2015. Stay tuned!

Update :

Dari SAR telah dikonfirmasih melalui sumber yang sangat sangat dipercaya, seperti yang disebutkan di atas bahwa Sony sedang mempersiapkan kamera Full Frame dengan A-mount baru. Kamera ini masih dalam tahap prototipe dan pengujuian internal dan tidak akan diperkenalkan bersamaan dengan Sony A9 (FF dengan E-mount) yang kemungkinan akan dirilis secara resmi pada bulan Februari 2015.

FF A-Mount merupakan kamera evolusi dari A99 yang ada saat ini dan bukan “revolusi” seperti yang diharapkan. Jadi ini berarti mungkin tidak akan ada sensor dengan teknologi baru seperti foveon dan juga tidak akan memiliki Z-shift.


Lazada Indonesia

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *