[RK3] UPDATED: Canon Dikabarkan Akan Seriusi Kamera Mirrorless Di Tahun 2015

Canon EOS M

Canon EOS M

Menurut Canonrumors.com dari Canon Professional Services (CPS) dan sales force Canon di Jerman bahwa Canon telah memberitahu berbagai dealer besar di Jerman bahwa Canon pusat akan menarik semua model EOS M yang tersisa, tetapi akan membiarkan semua lensa EF-M di toko-toko dan cabang tersebut.

Dealer diberitahu bahwa Canon akan membahas masa depan EOS M pada bulan Desember mendatang. Untuk saat ini sepertinya hanya akan menjadi pengumuman development model baru, dan bukan kejutan produk baru di menit-menit terakhir kejutan Natal. Jika rumor ini dapat diandalkan maka kekuatan Canon mulai seriusi tentang kamera mirrorless melalui sistem EOS M.

Roadshow CPS terdeket dijadwalkan bulan Mei 2015. Disini kemungkinan terdekat produk-produk baru Canon akan dipamerkan. Canon dan Nikon diprediksi pada akhirnya akan meluncurkan kamera mirrorless lanjutan di tahun 2015, karena pasarnya sedang tumbuh . Mereka tidak mampu “untuk mengabaikan” pasar mirrorless lagi.

Update :

CanonWatch melaporkan bahwa kamera mirrorless yang akan diluncurkan Canon ada dua buah, keduanya adalah kamera mirrorless profesional dengan sensor Full Frame. Meski belum pasti tanggalnya, tapi kemungkinan besar Canon akan rilis kedua kamera ini dengan sensor FF 50 Megapixel.

Meski kemungkinannya belum jelas, yang pasti Canon ingin segera membuat perbedaan dengan rival pabrikan lainnya. Canon juga pasti tahu bahwa Sony akan memiliki kamera A9 baru dengan sensor Megapixel yang tinggi yang tentunya harus mereka antisipasi karena bakal memakan kue DSLR profesional mereka.

Leave a Reply