web stats

Ini Penjelasan Canon Mengapa Mereka Belum Rilis Kamera Mirrorless Pro

Canon-classic-camera-design-concept

Dalam sebuah wawancara dengan DPreview, eksekutif Canon Mr. Go Tokura menjelaskan mengapa Canon masih belum merilis produk kamera mirrorless pro. Saat ini Canon masih memiliki porsi yang sangat sedikit pada pangsa pasar kamera mirrorless, begitupun portofolio produk mereka yang masih didominasi oleh kamera DSLR.

Berikut cuplikan wawancaranya.

Q: Dual Pixel AF adalah teknologi yang memiliki potensi besar untuk kamera mirrorless. Banyak yang sangat berharap kepada Canon adanya model mirrorless antusias di masa depan. Apakah ada sesuatu yang ingin Anda katakan?

A: Saya tidak dapat memberikan sesuat yang konkret ketika berbicara tentang perencanaan produk masa depan kita, tapi ini adalah sesuatu yang kita pikirkan. Sesuatu yang sedang dipertimbangkan. Ada beberapa fitur, seperti AF, yang belum bisa mengejar DSLR, sehingga menjadi sedikit tidak realistis untuk mengatakan bahwa kita tiba-tiba akan mulai menawarkan kamera mirrorless profesional. Masih ada kesenjangan kemampuan yang perlu ditangani.

Q: Jika kita berasumsi bahwa di beberapa titik di masa depan Canon akan membuat kamera mirrorless antusias atau profesional, apa tolok ukur Anda?

A: Ini hanya pendapat pribadi saya. Dalam pandangan saya ada dua fitur utama yang harus diatasi. Yang pertama adalah AF (autofocus), terutama pelacakan subyek yang bergerak. Yang lainnya adalah jendela bidik (viewfinder). Viewfinder elektronik harus menawarkan standar tertentu. Jika kedua fungsi itu setara dengan kinerja kamera EOS DSLR, kita bisa membuatnya.


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. Pingback: Ini Penjelasan Canon Mengapa Mereka Belum Rilis Kamera Mirrorless Pro | Media Informasi Seputar Gadget

  2. Pingback: Ini Penjelasan Canon Mengapa Mereka Belum Rilis Kamera Mirrorless Pro - GARUDA GADGET

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *