Saturday, July 13, 2024
HomeRumor KameraTerungkap! Alasan Samsung Buang Kamera Periscope 10x di Galaxy S24 Ultra

Terungkap! Alasan Samsung Buang Kamera Periscope 10x di Galaxy S24 Ultra

Penggemar teknologi dan fotografi, berita terbaru datang dari dunia smartphone. Kabarnya, Samsung Galaxy S24 Ultra tidak akan dilengkapi dengan kamera periscope zoom 10x seperti pendahulunya, Galaxy S23 Ultra. Ini rumor yang cukup mengejutkan mengingat kamera periscope zoom 10x menjadi salah satu fitur unggulan pada Galaxy S23 Ultra.

Zoom 10x Digantikan Sensor Lebih Besar

Galaxy S23 Ultra dikenal dengan keunggulannya dalam fotografi jarak jauh, dengan kemampuan zoom digital hingga 100x. Namun, menurut informasi dari leaker terkenal, Ice Universe, Galaxy S24 Ultra akan menggantikan kamera periscope zoom 10x dengan satu kamera beresolusi 10MP dan zoom optical 3x, serta satu kamera beresolusi 50MP dengan zoom optical 5x.

Rumor S24 Ultra sebelumnya menyatakan resolusinya adalah 48MB.

Meskipun tampaknya ada penurunan dalam jangkauan zoom, kamera 50MP tersebut sebenarnya merupakan peningkatan dalam hal resolusi. Ini berarti bahwa Anda dapat mengambil gambar dengan lebih banyak detail.

Selain itu, dengan ukuran sensor 1/2.52 inci, piksel seukuran 0.7μm lebih besar pada kamera baru ini seharusnya dapat mengumpulkan lebih banyak cahaya, yang akan meningkatkan performa dalam kondisi cahaya rendah.

Menurut Max Weinbach, kemungkinan besar ponsel ini hanya akan menggunakan teknologi sensor crop untuk mencapai zoom mendekati 10x.

Cost Down Agar Galaxy S24 Ultra Bersaing

Namun, perubahan ini sepertinya bukan keputusan yang diambil dengan mudah. Leaker Revegnus mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan lebih mahal dibuat dibandingkan Galaxy S23 Ultra. Salah satu alasan utamanya adalah penggunaan Snapdragon 8 Gen 3 di semua wilayah, yang artinya Samsung tidak memiliki fleksibilitas finansial seperti pada penggunaan chip propietary.

Kabar mengenai harga mahal dari chip flagship terbaru Qualcomm membuat beberapa produsen memilih untuk menghindarinya. Tidak hanya itu, RAM minimum Galaxy S24 Ultra juga dikabarkan meningkat dari 8GB menjadi 16GB.

Samsung kemungkinan pertimbangkan kenaikan harga sebelum iPhone 15 series diumumkan, tetapi karena harga baru dari Apple tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, Samsung harus mencari cara untuk memotong biaya produksi.

Salah satu perubahan yang akan terlihat adalah layar datar dengan bingkai yang lebih tebal dan bingkai titanium.

Tetapi perubahan ini juga bisa menjadi kesempatan bagi Samsung untuk terus meningkatkan aspek-aspek lain pada Samsung Galaxy S24 Ultra, seperti performa kamera dan kemampuan fotografi secara keseluruhan.

Mari kita tunggu bagaimana perkembangan selanjutnya dari ponsel ini dan apakah keputusan ini akan memberikan nilai tambah bagi para penggemar fotografi dan pengguna setia Samsung.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami