Monday, April 22, 2024
HomeRumor KameraSony A6700 Spesifikasi Dan Tanggal Rilis

Sony A6700 Spesifikasi Dan Tanggal Rilis

Kamera Sony A6700

Saat ini, semakin banyak rumor dan informasi terbaru yang tersedia mengenai kamera Sony A6700 yang sedang ditunggu-tunggu oleh para penggemar fotografi. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa informasi penting seputar kamera mirrorless terbaru ini yang telah beredar di dunia maya. Kamera ini merupakan penerus Sony A6600 yang cukup banyak diadopsi oleh para penggemar fotografi.

Sensor Kamera Sony A6700

Berita pertama yang cukup menarik adalah bahwa sensor kamera Sony A6700 tidak dilengkapi dengan DRAM. Hal ini bisa dipahami mengingat rumor yang beredar bahwa kamera ini akan menggunakan sensor yang sama dengan kamera Sony FX30, dan sensor FX30 sendiri bukanlah stacked CMOS sensor. Hanya sensor stacked CMOS yang menggunakan chip DRAM di samping sensor untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan.

Ukuran Kamera

Berita kedua yang kami dapatkan dari sumber rumor lainnya adalah bahwa ukuran kamera Sony A6700 akan sebanding dengan ukuran kamera Sony A7C, dengan perbedaan sekitar 4mm lebih tinggi dan 3mm lebih panjang, tidak termasuk bagian pegangan. Ini menunjukkan bahwa ia akan memiliki dimensi yang kompak dan portabel, sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

Tanggal Rilis

Berita ketiga dan paling penting adalah bahwa kamera Sony A6700 akan dirilis pada tanggal 12 Juli bersamaan dengan peluncuran lensa telefoto zoom G Master baru berkekuatan 70-200mm. Ini adalah kabar yang sangat menarik karena tidak hanya akan ada kamera baru yang akan dirilis, tetapi juga lensa baru yang akan memperkaya pilihan lensa Sony untuk para fotografer.

Spesifikasi Utama

Mari kita lihat spesifikasi utama yang dirumorkan sampai saat ini :

  • Sensor APS-C BSI CMOS dengan resolusi 26.1MP.
  • Menggunakan BIONZ XR & AI Processing Unit untuk meningkatkan kinerja pemrosesan gambar.
  • Dilengkapi dengan AI-Based Real-Time Tracking AF System untuk fokus yang akurat dan cepat.
  • Mampu merekam video UHD 4K hingga 60p tanpa crop, memberikan kualitas video yang luar biasa.
  • Menyediakan fitur S-Cinetone dan S-Log3, 4:2:2 10 Bit internal untuk kualitas gambar yang kaya dan detail yang tinggi.
  • Dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar 5-Axis untuk menghasilkan foto dan video yang lebih stabil.
  • Menampilkan Quad-VGA OLED Tru-Finder EVF dengan resolusi 3.69m-dot, memberikan tampilan yang terang dan jelas dengan detail yang tinggi.

Fuji XS20, Kekhawatiran Terbesar Sony A6700?

Pertanyaan besar yang muncul adalah apakah kamera Fuji XS20 telah mengalahkan persaingan kamera APS-C dengan menghadirkan fitur rekaman 6K open gate dan 5.2K dengan format standar 16:9 dalam bodi kamera APS-C kelas menengah.

Sekarang, seperti yang kita semua tahu, kamera ini diisukan akan menggunakan sensor BSI CMOS 26 MP yang sama. Ya, satu-satunya perbedaan adalah bahwa sensor Sony didasarkan pada pola Bayer dan sensor Fuji didasarkan pada pola X-Trans, namun keduanya memiliki resolusi 26 MP dengan teknologi BSI CMOS.

Kamera Fuji XS20 telah meningkatkan level persaingan di pasaran. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 6K dan 5.2K. Namun, apakah kamera Sony ini akan datang terbatas pada rekaman 4K 60p (sesuai rumor yang beredar) atau akan memiliki kemampuan merekam 6.2K open gate dan 5.2K dengan format 16:9 untuk bersaing dengan Fuji XS20?

Fuji bahkan sudah menyertakan menu kamera log paling populer dari Sony dalam sistem kamera mereka, termasuk mode product showcase dan mode face tracking yang disederhanakan dalam menu pencipta konten di dalam kamera XS20.

Jika Sony gagal mencapai resolusi video yang ditawarkan oleh kamera XS20, itu akan menjadi kegagalan besar bagi Sony dan bisa kehilangan pangsa pasar baru, karena bahkan Fuji memiliki mount lensa terbuka dan sistem autofokus canggih di dalam kamera XS20 mereka.

Tabel Spesifikasi Sony A6700

SpesifikasiDetail
SensorAPS-C BSI CMOS 26.1MP
ProsesorBIONZ XR & AI Processing Unit
Sistem FokusAI-Based Real-Time Tracking AF System
Rekaman VideoUHD 4K hingga 60p (tanpa crop)
Fitur VideoS-Cinetone, S-Log3, 4:2:2 10 Bit internal
Stabilisasi Gambar5-Axis Image Stabilization
Electronic Viewfinder (EVF)Quad-VGA OLED Tru-Finder EVF dengan resolusi 3.69m-dot

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai informasi terbaru tentang kamera Sony A6700. Dari sensor kamera, ukuran fisik, tanggal rilis, hingga spesifikasi utama yang diharapkan, semuanya menjadi topik pembahasan yang menarik bagi para penggemar fotografi.

Meskipun ada persaingan dari kamera Fuji XS20, kamer ini tetap akan menawarkan fitur-fitur yang kuat dan inovatif. Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada tanggal 12 Juli, para penggemar kamera Sony dapat menantikan kehadiran kamera ini di pasaran.

FAQs

1. Kapan tanggal rilis resmi Sony A6700? Kamera Sony A6700 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 12 Juli.

2. Apakah sensor menggunakan DRAM? Tidak, sensor kamera Sony A6700 tidak dilengkapi dengan DRAM.

3. Apa perbedaan ukuran antara kamera Sony A6700 dan A7C? Sony A6700 memiliki ukuran yang sebanding dengan Sony A7C, dengan perbedaan sekitar 4mm lebih tinggi dan 3mm lebih panjang, tidak termasuk bagian pegangan.

4. Apa spesifikasi utama yang diharapkan dari A6700? Beberapa spesifikasi utama yang diharapkan dari kamera Sony A6700 adalah sensor APS-C BSI CMOS 26.1MP, BIONZ XR & AI Processing Unit, AI-Based Real-Time Tracking AF System, rekaman UHD 4K hingga 60p (tanpa crop), dan fitur-fitur lainnya.

5. Apakah kamera Sony A6700 dapat bersaing dengan kamera Fuji XS20? Persaingan antara kamera Sony A6700 dan Fuji XS20 akan sangat menarik. Meskipun kamera Fuji XS20 menawarkan fitur-fitur rekaman yang lebih tinggi, Sony A6700 mungkin tetap memiliki keunggulan dengan fitur-fitur inovatif dan kualitas gambar yang luar biasa.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami