Sunday, June 16, 2024
HomeRumor KameraRumor Vivo X100: Aperture Variabel dan Telefoto 200MP

Rumor Vivo X100: Aperture Variabel dan Telefoto 200MP

Vivo X90

Vivo, salah satu merek ponsel terkenal, dikabarkan akan segera meluncurkan handphone flagship baru yang dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi dan kamera canggih. Mari kita lihat apa yang bisa diharapkan dari ponsel flagship terbaru ini.

Vivo X90 Pro Plus: Kamera Unggulan di Tahun Lalu

Jika Anda mengingat Vivo X90 Pro Plus yang diluncurkan beberapa waktu lalu, Anda pasti tahu bahwa ponsel ini memiliki salah satu kamera terbaik di kelasnya. Bahkan, kemampuan kameranya bisa disejajarkan dengan iPhone 14 Pro Max dan Pixel 7 Pro. Kamera utamanya memiliki sensor 1 inci yang menunjukkan performa luar biasa dalam kondisi cahaya rendah.

Vivo X100 Pro Plus dengan Kamera Lebih Ambisius

Kabar menarik datang dari seorang “leaker” melalui Weibo, salah satu media sosial terbesar di China. Kabarnya, Vivo akan segera meluncurkan Vivo X100 Pro Plus dengan peningkatan kamera yang lebih ambisius.

Salah satu peningkatan yang paling menarik adalah adanya kamera utama IMX 989 dengan fitur aperture variabel dan kamera telefoto 200MP. Informasi ini telah menarik perhatian banyak orang di industri teknologi.

Apa itu Aperture Variabel pada Ponsel?

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu aperture variabel pada ponsel. Aperture pada lensa (lensa yang memiliki aperture, bukan kamera) mengacu pada seberapa terbukanya atau tertutupnya diafragma lensa, tempat cahaya masuk dan mencapai sensor kamera.

Sebagian besar ponsel memiliki kamera dengan aperture tetap. Sebagai contoh, kamera utama Pixel 7 Pro memiliki aperture f/1.9. Semakin rendah angka setelah “f/”, semakin banyak cahaya yang bisa ditangkap sensor. Angka ini juga mempengaruhi seberapa dalam fokus dan seberapa kabur latar belakang dan depannya.

Ketika kamera ponsel memiliki aperture variabel, artinya lensa dapat berpindah-pindah antara beberapa aperture yang berbeda. Hal ini menghasilkan tampilan yang berbeda-beda dan kontrol atas salah satu elemen utama yang mempengaruhi seberapa banyak cahaya yang dapat ditangkap kamera.

Meskipun lensa dengan aperture variabel masih cukup jarang di ponsel, ada contoh seperti Xiaomi 13 Ultra yang telah menunjukkan kemampuan teknologi ini. Meskipun saat ini teknologi ini banyak diimplementasikan oleh produsen ponsel China, ada kemungkinan besar kita akan melihatnya pada model-model global seperti iPhone dan Galaxy di masa mendatang.

Spesifikasi Lain yang Diharapkan pada Vivo X100 Pro Plus

Selain peningkatan kamera yang mengagumkan, bocoran informasi juga mengungkap beberapa spesifikasi lain yang diharapkan pada Vivo X100 Pro Plus. Di antaranya adalah prosesor Snapdragon 8 Generasi 3, layar 6.78 inci dengan refresh rate 120Hz, RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS4.0, rating IP68, dan banyak lagi.

Vivo benar-benar berambisi untuk menghadirkan ponsel flagship yang menggoda para penggemar fotografi mobile. Dengan adanya fitur aperture variabel dan kamera telefoto 200MP, Vivo X100 Pro Plus berpotensi menjadi pesaing serius di pasar ponsel flagship. Kita tidak sabar menantikan informasi resmi lebih lanjut dari Vivo.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami