[RK5] UPDATED: Teaser Kamera Terbaru Canon, DSLR Entry Level Pengganti 100D ?

Canon Teaser

Teaser dari Canon : “November 2013, Canon will start from the white world. Coming Soon.”

Sebuah teaser dari Canon Korea menunjukkan bahwa Canon akan segera mengumumkan kamera DSLR terbaru mereka pada bulan November 2013 ini. Beberapa desas-desus juga mengabarkan bahwa penerus kamera mirrorless Canon EOS M juga akan diumumkan dibulan ini. Namun, siluet dari teaser di atas tampaknya lebih menyerupai bentuk kamera DSLR daripada mirrorless.

Pertanyaannya adalah apa yang dimaksud dengan white world (dunia putih). Apakah sebuah kamera terbaru Canon yang berwarna putih dari seri EOS 100D atau mungkin malah kamera baru EOS 110D ? Tetapi tetap saja sulit untuk menebak apa yang ada didalamnya, bisa juga justru kamera DSLR seri high-end, belum ada yang bisa memastikan hingga ada konfirmasi dari sumber-sumber rumor lainnya.

Situs yang bernama Dicahub membuat sebuah perbandingan ukuran antara EOS 100D dan EOS 700D dengan lensa EF 40mm seperti gambar di bawah, dan sepertinya kamera yang tersembunyi bisa jadi adalah EOS 100D. Tapi ada perbedaan yaitu tombol pelepas gunung tampaknya memiliki bentuk yang berbeda dibandingkan dengan 100D/SL1 . Semua gambar berikut adalah milik  .

Perbandingan Dengan 100D dan 700D, Image Credit Dicahub.com

Perbandingan Dengan 100D dan 700D, Image Credit Dicahub.com

Update: Teaser di atas hampir pasti adalah kamera Canon EOS 100D/SL1 berwarna putih. Warnanya body-nya putih mengkilap (seperti iphone putih) dengan spesifikasi tidak berubah sama sekali. Tersedia lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM atau EF 40mm f/2.8 STM pancake juga dalam balutan warna putih.

Update 2: Ini adalah gambar bocoran dari teaser kamera terbaru Canon di atas, yaitu kamera EOS 100D atau nama lainnya adalah EOS Kiss X7. Spesifikasi sama persis, jadi ini hanyalah penambahan warna. Trend warna putih memang tidak saja melanda mobil dan handphone, kamerapun sepertinya punya pangsa pasar tersendiri untuk warna body putih.

Canon EOS 100D Warna Putih, Image Credit : Canon

Canon EOS 100D Warna Putih, Image Credit : Canon

Canon EOS 100D Warna Putih (Belakang), Image Credit : Canon

Canon EOS 100D Warna Putih (Belakang), Image Credit : Canon

Leave a Reply