Monday, April 22, 2024
HomeRumor KameraPanasonic Kamera Mirrorless MFT Ultra Small Dari Panasonic

[RK5] Kamera Mirrorless MFT Ultra Small Dari Panasonic

Tiga sumber menegaskan bahwa kamera mirrorless MFT dengan body ultra small dari Panasonic akan diluncurkan ke pasar pada awal 2014. Dan salah satu sumber juga mengatakan bahwa ini bukan seri kamera GF.  Memang tidak ada informasi tentang spesifikasi tapi yang lebih penting … mengenai ukuran. Seorang pengguna MFT Amweber membuat desain mockup sekecil mungkin berbasis GF seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tidak tahu apakah menggunakan kamera sekecil itu akan cukup nyaman dan mudah.

Kemudian terkait roadmap ke depan, Panasonic sepertinya akan mengikuti jejak Olympus dan Fujifilm untuk fokus ke kamera mirrorless dan memotong produksi kamera kompak pemula. Sensor gambar oleh Panasonic juga akan dikembangkan untuk medis, bisnis otomotif dan keamanan. Bisa jadi Panasonic akan membeli sensor MFT masa depan dari perusahaan pihak ketiga seperti Sony misalnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Panasonic ingin memotong 60% dari biaya pengembangan saat ini di kamera kompak pemula dan akan memfokuskan resource mereka pada pasar kamera mirrorless dengan meningkatkan keunikan produk, meluncurkan lebih banyak lensa untuk “film” (video).

Sebagai pengingat, Panasonic juga akan launching kamera Lumix GX7 dengan fitur built-in tilting EVF,dan 2 axis stabilization sekitar bulan Agustus – September tahun ini.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami