[RK5] UPDATED: HOT: Panasonic Segera Rilis Kamera Terbaru Lumix GX2 Desain Retro Dengan Built-In Tiltable EVF

Panasonic Lumix L1

Desain GX2 Akan Seperti Panasonic Lumix LC1 ?

Kabar gembira buat fotografer antusias yang menyukai kamera dengan model seperti rangefinder. Dua sumber terpercaya 43rumors.com menegaskan bahwa kamera terbaru Lumix GX2 (penerus GX1) akan memiliki fitur In-Body Image Stabilizer (IS) dan built-in EVF yang dapat diubah posisinya (tiltable). Mereka secara tegas mengatakan bahwa paten yang dulu sering diposting menggambarkan hampir sama persis kamera tersebut.

  • Tiltable built-in viewfinder
  • Fastest shutter is 1/8000s
  • Sensor baru 18 MP
  • In-body image stabilization
  • Ukuran lebih besar dari GX1
Gambar Paten Panasonic Seri GX2

Gambar Paten Panasonic Lumix GX2

Seperti yang Anda ketahui beberapa tahun terakhir gambar-gambar paten Panasonic menggambarkan kamera baru berformat rangefinder dengan built-in EVF yang dapat dimiringkan. Ia memiliki built-in flash dan in-body IS, seperti gambar paten di disamping. Dengan adalah fitur in-body IS, artinya kamera ini akan dapat menggunakan lensa Olympus dan lensa legacy (lensa manual) yang tidak memiliki OIS dengan keuntungan kompensasi hingga beberapa stop.

Selain itu fitur lainnya adalah shutter speed hingga 1/8000s, seperti pada kamera terbaru Olympus E-P5. Juga akan menggunakan sensor 18MP yang benar-benar baru. Salah satu sumber juga menambahkan bahwa Lumix GX2 akan menghidupkan desain dari kamera 4/3 Lumix  L1 atau LC1 seperti gambar di atas. Perkiraan akan diumumkan sekitar bulan Agustus (mungkin bersamaan dengan event Photokina 2013), sebelum rilis Olympus OMD E-M6 (September), dan juga beberapa seri lensa micro 4/3 baru.

Terakhir, bisa dipastikan kamera ini akan sangat cantik,  dan memiliki semua teknologi yang diperlukan saat ini. Akan bersaing ketat dengan kamera kompak retro seperti Fuji X-E1 dan Olympus E-P5.

Update: Informasi terbaru dari 43rumors.com mengatakan bahwa kamera ada kemungkinan akan dinamakan dengan GX7, mungkin karena upgrade dari GX1 yang terlalu “revolusioner”, maka Panasonic sedikit memberi ruang dengan untuk GX2 dengan kelas fitur yang lebih rendah.

3 Comments

  1. Pingback: [RK5] Kamera Mirrorless MFT Ultra Small Dari Panasonic | Rumor Kamera - Rumor Kamera

  2. Pingback: [RK5] Bocoran Gambar Kamera Terbaru Panasonic Lumix GX2 (Atau GX7) Dan Lumix GX### | Rumor Kamera - Rumor Kamera

  3. Pingback: [RK5] UPDATED: Bocoran Gambar Kamera Terbaru Panasonic Lumix GX2 (Atau GX7) Dan Lumix GX### | Rumor Kamera - Rumor Kamera

Leave a Reply