[RK5] UPDATED: Kamera Kompak High-End Panasonic LF1 Akan Diumumkan Akhir April

Mockup GX2, Image Credit : 43rumors.com

Mockup GX2, Image Credit : 43rumors.com

Setelah mengumumkan GF6 kemarin, Panasonic ternyata belum selesai. Pada akhir April nanti Panasonic akan mengumumkan dua buah kamera terbaru mereka lagi. Salah satunya adalah Panasonic G6 yang aakan menjadi penerus G5. Dan model kamera lainnya adalah model yang sama sekali baru, seperti yang pernah kami posting.

Yaitu sebuah kamera kompak high-end dengan lensa zoom fixed (lensa tidak dapat diganti-ganti)  dan dengan  built-in viewfinder. Dan nama kamera tersebut, menurut 43Rumors, adalah “Panasonic LF1”. Kamera ini akan menjadi penantang bagi kamera kompak lensa fixed lainnya seperti Sony RX100 atau RX1, Fuji X100s dan juga Nikon Coolpix A.

Belum diketahui pasti apakah Panasonic akan bermain dengan sensor yang sama yang dipakai oleh sistem Micro Four Third, atau akan menggunakan desain dan size yang berbeda. Dan kemungkinan besar, semoga, kamera Panasonic LF1 ini akan menjadi semacam batu loncatan untuk kamera sistem MFT berikutnya dengan ukuran kompak dan built-in viewfinder yang masuk dalam seri GX.

Update: Kabar terbaru mungkin agak mengecewakan, karena Panasonic sepertinya akan memakai sensor seperti yang digunakan di Lumix LX7, berukuran 1/1.7″. Diluar perkiraan sebelumnya yang memprediksi akan menggunakan sensor MFT. Kabar baiknya dengan sensor yang kecil, ukurannya akan tetap dibuat sekompak mungkin dengan integrated EVF.

1 Comment

  1. Pingback: [Press Release] Kamera Terbaru Panasonic Lumix G6, Lumix LF1 Dan Lensa 14-140mm f/3.5-5.6 | Rumor Kamera

Leave a Reply