[RK3] Rumor Fuji Akan Release Fuji X-Pro2 Tahun Ini

Kamera Fuji X-Pro1

Kamera Fuji X-Pro1

Sebuah info mengatakan bahwa Fuji X-Pro1 akan segera diganti dalam beberapa bulan ke depan.  Kamera ini akan memiliki teknologi electronic viewfinder (EV)F baru dan chip dual processor. Teknologi dual processor ini salah satu fungsinya adalah menghilangkan lag dan gambar yang tidak bagus dalam EVF tersebut. Dan tentu saja fungsi lainnya adalah untuk membuat pengolahan gambar lebih cepat.

Sebelumnya sebuah majalah Jepang mengabarkan Fuji X-Pro2 akan hadir Juni 2013 dan Fuji X-E2 untuk September. Seperit kita ketahui, Fuji X-Pro1 diumumkan 15 bulan yang lalu dan masih merupakan kamera yang unik. Tapi hadirnya Fuji X-E1 yang lebih murah dan Fuji X100s baru memberi tanda bahwa X-Pro1 akan  segera datang, setidaknya paling lambat pada semester kedua tahun ini.

Fuji sangat terkenal dengan inovasi teknologi kameranya, kita masih ingat teknologi viewfinder hybrid-nya yang memberikan overlay informasi elektronik pada optical viewfinder. Meski banyak kelemahan, tapi dengan berjalannya waktu teknologi hybrid tersebut akan semakin matang. Dan kita tunggu teknologi terbaru apa yang akan ditampilkan kembali oleh Fuji di kamera generasi mendatang.

Source : Fujirumors.com

Leave a Reply