[RK4] UPDATED: Fuji Segera Umumkan Fujifilm X-PRO2 Untuk Produksi 2015 Dan Sensor “Full Frame”?

[RK4] UPDATED: Fuji Segera Umumkan Fujifilm X-PRO2 Untuk Produksi 2015 Dan Sensor “Full Frame”?

Sensor Full Frame?

Fuji mengatakan dalam salah satu laman mereka untuk acara Photokina bahwa mereka akan menunjukkan “kualitas gambar yang tinggi dengan sensor ukuran penuh”. Sensor ukuran penuh ini kemungkinan besar adalah sensor Full Frame. Hal ini agak membingungkan karena bertolak belakang dengan apa yang dikatakan Manager Fuji Mr Kawahara pada bulan Desember lalu bahwa lensa XF tidak akan kompatibel dengan kamera bersensor full frame. “Jika kita memulai body full frame kita harus meluncurkan lensa full frame juga. Hal ini tidak baik untuk pengguna seri X”, tandasnya.

Update : Koreksi dari Fuji dan dipastikan tidak akan ada sensor Full Frame, setidaknya dalam waktu dekat. Berikut koreksi dari laman yang menyebutkan “sensor ukuran penuh. Dan sekarang  “high image quality with a full size sensor” diganti dengan kalimat berikut : “the emphasis will be on the high resolution of the APS-C sensor, which rivals that of a full frame sensor.”

Rumor Fujifilm X-PRO2

Beberapa hal terkait Fujifilm X-PRO2 pernah diposting dengan informasi yang sedikit disini. Fujififlm X-PRO2 akan diresmikan di acara Photokina, tetapi produksi dan pengiriman ke konsumen baru akan terealisasi tahun depan (2015), atau satu tahun setelah pengumuman resminya.

Yang bisa dipastikan adalah Fujifilm tidak akan menggunakan sensor Full Frame dan tetap bertahan dengan sensor APS-C dengan resolusi yang lebih tinggi, bisa jadi 24MP seperti umumnya yang digunakan kamera-kamera high-end saat ini. Fujifilm X-PRO2 akan menjadi andalan utama atau produk paling mahal dari seri X, sehingga akan mungkin sekitar 20% atau 30% lebih mahal daripada Fujifilm X-T1.

1 Comment

  1. Pingback: [RK3] UPDATED: Kamera Mirrorless Terbaru Fujifilm X-Pro2 Rilis Tahun 2015 Dengan Dual SD Card Slot ?

Leave a Reply