[RK4] UPDATED: Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GM2 / GM5, Tetap Mungil Dengan Built-In EVF

image

Dari rumorkamera.com meyakini bahwa Panasonic akan merilis produk kamera MFT terbaru yag akan menggantikan si mungil GM1, mungkin akan dinamakan Lumix GM2/ GM5 . Tentu ini akan menjadi kamera interchangeable-lense yang paling kompak di dunia dengan built-in EVF. Selain itu rumor juga mengatakan dari satu sumber anonim bahwa Lumix GM2 / GM5 akan memiliki kemampuan merekam video 4K!

Harga kamera ini mungkin akan sedikit lebih mahal dari GM1 yang saat ini yang dijual seharga sekitar USD $ 748 dengan lensa kita. Lumix GM2 / GM5 sepertinya ini akan menjadi satu-satunya kamera mirrorless MFT baru yang akan dirilis Panasonic.

Berita Keuangan Panasonic

Sementara itu terkait laporan keuangan Panasonic dikabarkan membaik. Panasonic baru saja merilis penuh laporan keuangan kuartal pertama. Kabar baik pertama adalah bahwa Panasonic pulih dari krisis yang mereka alami tahun-tahun terakhir (sama seperti perusahaan elektronik lainnya memiliki).

Meskipun penjualan di Eropa turun karena penjualan lemah di TV dan Kamera Digital serta dampak ketidakstabilan politik di Ukraina, penjualan di wilayah lain meningkat dari tahun lalu. Dalam bisnis yang menantang seperti kamera digital dan ponsel, profitabilitas meningkat karena dampak dari produk baru dan penghematan dalam produksi.

Update: GM2 / GM5 Akan Menggantikan GX7

[RK4] UPDATED: Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GM2 / GM5, Tetap Mungil Dengan Built-In EVF

Menurut salah satu sumber 43Rumors.com kamera yang segera akan diumumkan Panasonic ini benar-benar akan menggantikan seri Lumix GX7. Ini cukup aneh mengingat perbedaan ukuran kedua kamera tersebut yang cukup signifikan. Dan seperti GX7 dan yang telah disampaikan di atas, Lumix GM2 / GM5 akan memiliki built-in EVF dan stabilizer pada sensor! GX7 memiliki EVF yang unik, mirrorless pertama dengan EVF yang dapati diatur kemiringannya hingga 90 derajat. Apakah GM2 / GM5 juga akan mengadopsinya ?

Selain itu kemungkinan GM2 / GM5 juga akan memiliki fitur rekam video 4K seperti GH4  (belum dikonfirmasi terkonfirmasi). Sehingga Panasonic praktis hanya memiliki dua line produk untuk mirrorless yaitu GH dan GM. Tidak ada kejelasan tentang kelanjutan dari seri GX dan secara official produk tersebut sudah discontinued.

Image Credit : tysonrobichaudphotography.files.wordpress.com

Image Credit : tysonrobichaudphotography.files.wordpress.com

Update :

Nama yang akan digunakan bukanlah GM2, tetapi GM5. Akan diumumkan tepat sebelum Photokina dimulai.

1 Comment

  1. Pingback: [RK5] Kamera Kompak Panasonic Lumix LX100 Dan Koreksi Rumor GM2 Menjadi GM5

Leave a Reply