[RK3] UPDATED: Fujifilm X-PRO2 Tetap Dengan Sensor APS-C

pro_zpsfd438901

Pada 16 Desember 2013 tahun lalu, manager Fuji Mr Kawahara mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia meragukan adanya permintaan kamera Full Frame dari pengguna. Tampaknya alasan inilah yang membuat perusahaan tidak cukup yakin untuk menempatkan sensor FF di kamera X-PRO2.

Ya, telah dikonfirmasi dari sumber terpercaya Jepang dari Fujirumors.com mengatakan kepada bahwa Fujifilm X-PRO2 akan menggunakan sensor APS-C. Namun belum ada rincian detail lebih lanjut terkait spesifikasi kamera tersebut. Ini menjadi kabar baik bagi semua pengguna yang sudah berinvestasi di lensa Fujinon.

Update : Info terbaru, kamera X-PRO2 ini bersama X200 akan diperkenalkan di Photokina September.  Keduanya memakai sensor X-Trans APS-C seperti yang selama ini digunakan di seri X. Tetapi sensor ini bukanlah sensor organic yang masih dalam tahap R&D.

Selain kedua kamera tersebut, Fujifilm X30 juga akan diperkenalkan tetapi lebih awal, sekitar 3 Juli, dengan sensor yang lebih besar yaitu 1″ atau lebih besar. Diharapkan bisa menyaingi Sony RX100 III atau bahkan juga akan bersaing dengan Panasonic Lumix LX8

 

 

3 Comments

  1. Ade

    24 May 2014 at 10:56 pm

    Yah, ga perlu FF aja gambarnya sudah bisa menyamai FF. Gmana kalau beneran FF? Bisa ga laku yang lain :D

    • rumorkamera

      25 May 2014 at 11:08 am

      sepertinya malah bakal rilis Medium Format hehe

  2. Pingback: [RK4] Fuji Segera Umumkan Fujifilm X-PRO2 Untuk Produksi 2015 Dan Sensor "Full Frame"?

Leave a Reply