[RK3] Rumor Sensor B/W Kamera Leica M Sangat Tajam

Rumor Sensor B/W Kamera Leica M Sangat Tajam

Gambar Rekaan Kamera Leica M10

Dari berita / rumor terbaru yang beredar (termasuk dari sumber rumor terbaik yang dimiliki 43Rumors.com) disebutkan bahwa kamera Leica M terbaru yang akan dilaunch pada bulan Mei tanggal 10 besok akan menghebohkan, terutama menghebohkan dunia fotografi jalanan (Street Photography) yang sering memakai foto hitam-putih.

Kamera Leica M tersebut akan memakai sensor full frame dan hanya akan menghasilkan foto warna hitam-putih (B/W). Sensor tersebut akan di supply oleh Platinum Equity. Seperti yang kita ketahui Platinum ini telah mengakuisisi bisnis Kodak yang selama ini juga mensupply Leica. Mereka akan meneruskan produksi Kodak untuk mendukung mengembangkan dan menjual sensor hitam dan putih untuk Leica.

Sumber-sumber lain mengatakan bahwa ketajaman pixel per pixel dari foto yang dihasilkan sensor ini  tidak akan ada yang menandingi, bahkan oleh kamera full frame manapun, bahkan tidak juga kamera terbaru nikon D800 (36megapixels) dapat menandinginya!. Sebenarnya saya agak aneh, apakah benar ketajaman itu ditentukan oleh sensor ? bagaimana dengan lensa ? … Catat ! dan kita konfirmasi hasilnya nanti.

Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa kamera Leica M baru ini tidak akan dilengkapi LCD.

Siapa sih yang akan menghabiskan puluhan juta untuk kamera yang hanya akan menghasilkan foto hitam-putih ? Anda mas bro ? Yang pasti bukan saya hehehe.

Leave a Reply