[RK3] Kamera Leica M Dengan Sensor Monokrom

Kamera Leica M Dengan Sensor Monokrom

Kamera Leica M Dengan Sensor Monokrom

Informasi dari Leica Rumor bahwa Leica M akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2012 mendatang. Yang mengejutkan adalah Leica M seri baru ini dikabarkan memiliki sensor monokrom atau sensor dengna warna hitam dan putih dan kemungkinan tidak mempunyai layar LCD. Sensor ini tidak akan diproduksi oleh Kodak. Jalur prosuksi di Solms sudah siap untuk memproduksi massal kamera baru ini. Kamera ini pada awalnya ditetapkan untuk rilis Photokina.

Tetapi Leica M dengan sensor monokrom ini bukan suksesor atau pengganti “resmi” dari M9 – mungkin merupakan produk edisi terbatas. Jadi sobat yang memakai M9 jangan terburu-buru untuk menjualnya .. biarlah saya pinjem dulu :D

Kamera baru ini dikabarkan memiliki noise yang sangat bersih di ISO tinggi. Leica M dengan Sensor Monokrom ini tidak akan menampilkan lagi logo red-dot (titik merah) khas Leica atau tanda lain di bagian depan, hanya akan ada sebuah ukiran Leica Monokrom pada bagian atas.

Menurut Leica Rumor hanya PhaseOne yang saat ini merupakan produsen satu-satunya yang menawarkan kembali sensor hitam dan putih. Rumor ini masuk akal, karena Leica suka membuat sesuatu yang berbeda, khusus untuk marketnya yang memang terbatas kalangan atas.

Spesifikasi awal Leica M dengan sensor monokrom :

  • Sensor monokrom / hitam putih, bukan lagi dari kodak
  • Model seperti M9
  • Clean high ISO
  • Tanpa LCD ?
  • Tanpa logo red-dot

Bagaimana menurut para pengguna Leica di Indoenesia ? Jarang kayaknya :D

1 Comment

  1. Pingback: [RK3] Rumor Sensor B/W Kamera Leica M Sangat Tajam | Rumor Kamera

Leave a Reply