[RK3] Kamera FF Nikon Tidak Memakai Sensor Sony?

Kamera FF Nikon Tidak Memakai Sensor Sony Lagi?

Gambar Rekaan Kamera FF Nikon

Menurut salah satu blog italia (Marsicalive) kamera FF terbaru Nikon berikutnya (D600 ?) bisa jadi akan menggunakan sensor Aptina dan bukan sensor dari Sony yang selama ini banyak dipakai. Aptina memiliki kemitraan besar dengan Mikron (perusahaan italia) dan saat mengunjungi perusahaan Italia tersebut, Shung Chieh (wakil presiden Aptina) mengatakan bahwa mereka akan segera merilis sebuah kamera DSLR Full Frame dengan sensor CMOS.

Ketika ditanya Shung tidak menyangkal bahwa sensornya bisa jadi akan digunakan oleh Nikon untuk kamera Full Frame berikutnya. Dengan kondisi ini mungkin ada beberapa hal yang akan dilakukan  Sony:

1) Sony A99 mungkin tidak akan berbagi sensor 24MP dengan Nikon.

2) Jika Nikon menggunakan sensor dari pabrikan lain, Sony akan bebas untuk menggunakan sensor terbaik mereka di system Alpha mereka sendiri, daripada menjual secara eksklusif untuk nikon seperti yang mereka lakukan dengan Nikon D800.

FYI, sensor Aptina sendiri sudah dipakai oleh Nikon pada kamera mirrorless mereka V1 dan J1.

Gimana bro ? Mau pakai apa aja gak masalah, yang penting kualitas nomor satu :D

1 Comment

  1. H_f

    5 November 2014 at 8:12 am

    wihhh.. kayaknya nikon ama sony mau jadi rival nih, mengingat beberapa waktu lalu beredar video tentang comparison sony alpha dan nikon xxx yang malah menjelek-jelekkan,… FYI

Leave a Reply