[RK3] Masa Depan Kamera Mirrorless Canon Di 2014

Mr Masaya Maeda, Image Credit : DCWatch

Mr Masaya Maeda, Image Credit : DCWatch

Pesimisme saya tentang keseriusan Canon terhadap seri kamera mirrorless agak pupus, setelah DCWatch memposting sebuah wawancara dengan Mr Masaya Maeda dari Canon Jepang. Dia menyebut kamera mirrorless EOS M serta beberapa hal lainnya dalam wawancara. Masa depan kamera mirrorless Canon di 2014 sepertinya cukup cerah.

Poin-poin utama dari wawancara tersebut adalah akan ada kamera mirrorless EOS M3 pada semester 2 tahun 2014 dengan built-in EVF. Seperti kita ketahui saat ini mirrorless Canon hanya M dan M2 yang tidak begitu berbeda jauh dari segi fisik. Meski ada tambahan fitur EVF, Canon tetap fokus mempertahankan ukuran yang kecil. Selain itu Canon juga mempertimbangkan kamera mirrorless untuk level profesional atau semi-pro.

Sistem hybrid dengan kinerja video cinema akan menjadi fitur kunci dari pengembangan kamera EOS M di masa depan, dengan tetap mempertahankan kualitas foto still. Lensa-lensa baru EF-M akan datang, meskipun road-map dan ketersediaan-nya tidak disebutkan.

Untuk saat ini Canon memang tidak terlihat terlalu serius pada dunia kamera mirrorless. Tapi dari wawancara ini kita bisa cukup yakin hal tersebut akan berubah pada tahun 2014. Masalah bagi mereka adalah. Apakah mereka bisa mengejar ketinggalan dalam sistem mirrorless melawan kamera terbaik seperti Fuji X-E2, Sony A7r dan Olympus E-M1? Tahun 2014 sangat menarik untuk ditunggu.


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. Pingback: Masa Depan Kamera Mirrorless Canon Di 2014 | Bogor Youth Spirit

  2. Pingback: [RK5] Bocoran Gambar Canon EOS M3, Akan Diumumkan 6 Februari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *