[RK3] UPDATED: Kamera Terbaru Fuji X-PRO1S, X100S Hitam Dan Seri X Baru Di 2014

Fuji FujicaST 705, Image Credit : Wikipedia

Fuji FujicaST 705, Image Credit : Wikipedia

Fuji X-PRO1S

Rumor penerus kamera high-end Fujifilm memang masih simpang siur, tetapi setidaknya dulu pernah dirumorkan dengan status RK3 disini. Sepertinya Fujifilm sedang galau setelah diluncurkannya kamera Full Frame Sony A7 dan A7R, galau apakah akan tetap di APS-C atau naik kelas ke FF.

Kemungkinan pertama adalah penerus dari X-PRO1 bisa jadi seperti update biasanya yaitu akan disebut X-PRO1S dan tetap menggunakan sensor APS-C . Jika memang benar hanya update S (yang biasanya adalah penambahan fitur minor dan peningkatan kinerja terutama speed), kita tidak akan terkejut jika bisa melihatnya pada semester pertama tahun 2014.

Dengan demikian ada ruang lain yang bisa diisi, katakanlah kamera X-PRO2 yang merupakan kamera yang sangat berbeda. Full Frame ? Sensor organik ? Bisa jadi, karena sumber baru dari Fujirumors.com pernah mengatakan bahwa akan kamera seri X dengan sensor FF dan lensa dapat dipertukarkan paling cepat akan datang di akhir 2014 awal 2015.

Fuji X100S Hitam

Fujifilm mungkin akan update kamera fixed-lense X100S dengan varian baru yaitu body warna hitam penuh. Sebagai varian tambahan dari warna silver-hitam. Tentunya bagi penggemar kamera Fuji dan street fotografi warna hitam adalah sangat dinanti-nanti, karena tidak mencolok dan membuat obyek foto. Secara spesifikasi dan harga tidak ada perubahan yang signifikan, tetapi memiliki pilihan tambahan tentu baik lebih baik buat customer.

Update: Gambar Fujix X100S Hitam

Fuji X100S Hitam

Fuji X100S Hitam

Fuji X Weather Sealed

Rumor sebelumnya tentang desain kamera Fuji baru yang akan mirip dengan Olympus OM-D mendapat konfirmasi dengan tambahan bahwa desainnya akan seperti desain FujicaST (seperti gambar di atas). Kamera ini akan tahan segala cuaca (weather sealed) seperti juga pada kamera Olympus OM-D. Update spesifikasi dari rumor sebelumnya adalah sebagai berikut :

  • EVF akan besar dan lebih baik
  • Sensor baru APS-C X-Trans II
  • Slot SD-card ganda
  • Body weather-sealed
  • Diluncurkan pada bulan Januari (CES)
  • Kisaran harga antara X-E dan garis X-PRO
  • Desain seperti FujicaST


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline