[RK3] UPDATED: Canon Pertimbangkan Sistem Mount Kamera Baru Dan Sensor Resolusi Tinggi

[RK3] UPDATED: Canon Pertimbangkan Sistem Mount Kamera Baru Dan Sensor Resolusi Tinggi

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Photokina dengan DC.Watch, perwakilan Canon menyebutkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan dan sedang melakukan penelitian untuk pengembangan sistem mount yang sama sekali baru. Dalam wawancara tersebut, perwakilan dari salah satu perusahaan elektronik Jepang tersebut juga menegaskan komitmen masa depan mereka dengan seri EF-M dan EOS M saat ini.

Memang kesimpulan ini didasarkan dari terjemahan wawancara dalam bahasa Jepang. Kemungkinan mount baru ini adalah mirrorless dengan sensor Full Frame. Canon sendiri mengatakan bahwa mereka mengakui nilai lebih dari sistem kamera kompak. Mungkin mereka sudah mulai menyadari ancaman dari Sony yang secara masif meluncurkan produk-produk kamera mirrorless baik sensor APS-C maupun Full Frame dalam body yang sangat kompak. Belum lagi ancaman kamera mirrorless dari perusahaan lain seperti Panasonic, Olympus dan Fujifilm.

Dengan edukasi yang baik dan semakin canggihnya teknologi, bisa jadi orang akan berpindah dari DSLR yang memberatkan ke mirrorless yang ringan dan kompak. Saya belum mendengar gerakan dari Nikon. Mereka akhirnya sadar bahwa mereka melakukan kesalahan dengan tidak mengambil serius sistem mirrorless!

Update :

Dpreview juga memuat wawancara mereka dengan Canon pada saat acara Photokina. Berikut adalah beberapa kutipan yang menarik :

Terkait sensor baru dengan MP tinggi dan produk mirrrorless baru yang segera hadir, Canon di tanya apakah akan menawarkan lebih dari 22MP. Apakah pengguna DSLR Canon meminta resolusi yang lebih tinggi?

Ya. Kita tahu bahwa banyak customer kami membutuhkan lebih banyak resolusi dan ini sedang dipertimbangkan. Dalam waktu dekat Anda bisa berharap karena kita akan menunjukkan sesuatu terkait kamera mirrorless dan juga sensor dengan resolusi yang lebih tinggi.

Kemudian menanggapi dugaan bahwa sensor dalam kamera Canon G7x baru kemungkinan diproduksi oleh Sony, DPReview menanyakan apakah ini merupakan sebuah filosofi baru di Canon?

Kami memilih sensor terbaik, siapa pun pabriknya. Itu kebijakan kami.

Leave a Reply