[RK2] UPDATED: Rumor Kamera DSLR Full Frame Canon 1D X Mark II

Kamera DSLR Full Frame Canon 1D X

Kamera DSLR Full Frame Canon 1D X

Sumber dari Canonrumors.com diberitahu bahwa saat ini ada beberapa bodi Canon 1D X Mark II yang sedang diuji di lapangan oleh para fotografer. Canon mungkin sedang mengejar target dan berharap agar bisa mengumumkan kamera ini di tahun 2015.

Rumor juga menyebutkan bahwa 1D X Mark II  akan menggunakan sensor megapixel tinggi dibandingkan dengan EOS-1D X yang hanya 18.1MP. Sistem autofocus yang baru dengan titik AF lebih banyak dan ada “teknologi baru” di layar viewfinder. Selain itu kamera ini disebutkan akan menggunakan baterai baru untuk membantu menurunkan berat bodi secara keseluruhan. LCD akan berukuran lebih besar dan akan ada perubahan ergonomis.

Hal yang tidak diketahui adalah apakah akan menggunakan prosesor DIGIC baru dan jenis kartu memori apa saja yang akan didukung. Canon memastikan bahwa mereka tidak akan mengganti kamera sampai ada perbaikan teknologi cukup untuk menjamin keunggulan produk baru.

Sementara sumber lain memberikan keterangan meski akan diumumkan tahun ini, pengganti EOS-1D X ini tidak akan siap dibeli hingga sampai awal tahun 2016. Bisa jadi tergantung pada apa yang akan Nikon keluarkan terkait Nikon D5. Seperti diketahui tahun 2016 adalah tahun Olimpiade, dimana biasanya ini menjadi ajang bagi pabrikan untuk mengeluarkan produk kamera andalan baru untuk digunakan oleh para profesional.

Update : 

Selain kemampuan ISO yang meningkat dari EOS-1D X Mark II, ada info bahwa dinamic range akan mengalami peningkatan besar, dan memiliki paling banyak stops dibandingkan kebanyakan DSLR di pasaran. Dan sangat mungkin Sony akan melakukan sesuatu terhadap kinerja sensor baru mereka untuk meningkatkan keunggulan sementara mereka di DR.

Prosesor DIGIC 7 yang baru bisa jadi akan melakukan debutnya di kamera 1D X Mark II ini melihat DIGIC 6 sudah cukup berumur diperkenalkan 2 tahun yang lalu.

Update 2 :

Menurut Canonrumors.com sensor yang saat ini sedang diuji pada kamera EOS-1D X Mark II adalah 25MP. Sensor akan diproduksi oleh Canon sendiri, sehingga setiap rumor mengenai manufaktur pihak ketiga kemungkinan besar tidak valid. Jangan berharap ada perubahan handling ergonomis secara signifikan, kamera ini kemungkinan akan terlihat dan beroperasi sama seperti model saat ini.

1 Comment

  1. Pingback: [Press Release] Canon EOS-1D X Mark II, Jagoan Baru Di Kelas Kamera DSLR Pro

Leave a Reply