Rekap Rumor Kamera Dari Canon

Rekap Rumor Kamera Dari Canon

Rekap Rumor Kamera Dari Canon

Kamera Mirrorless

Rumor tentang sistem kamera mirrorless Canon mendatang meningkat dan sekarang beredar berita bahwa akan diluncurkan juga lensa zoom kit dan adaptor untuk lensa EF seperti lensa baru 40mm pancake. Adaptor ini dapat dilihat dari paten yang dikeluarkan oleh Canon disini.

Rekap Rumor Kamera Dari Canon

Konsep Kamera Mirrorless Canon

Informasi tentang body dari kamera ini sudah cukup jelas. Ia akan menggunakan sensor CMOS 14MP seperti yang digunakan pada G1X. Sensor ini cukup baik di ISO performance dan lumayan untuk kinerja video. Ini adalah spec yang pernah diposting, meski rumor akan diumumkan di bulan Juni ternyata meleset.

Jadi secara keseluruhan antara sekarang dan event Photokina kita akan memiliki banyak rumor baru terkait kamera mirrorless Canon. Ini akan menjadi pertengahan tahun yang cukup menarik dengan terjunnya Canon ke pasar mirrorless.

Lensa Untuk Kamera Mirrorless

Kamera baru mirrorless ini nanti yang pasti adalah sebuah mount baru, sehingga saat peluncuran kamera ini harus memulai dengan beberapa lensa. Mungkin akan ada 2 buah lensa baru (1 wide dan 1 tele) dan sebuah adaptor EF sehingga bisa menggunakan lensa EF dari Canon lainnya. Tidak ada kejelasan apakah adaptor EF juga akan bisa menerima lensa EF-S, tapi kita berharap seperti itu.

Hal ini juga memberi isyarat bahwa sejumlah lensa primes baru  Canon yang telah diumumkan dan dirilis (24mm, 28mm dan 40mm) adalah batch pertama dari rangkaian lensa mungil yang dimaksudkan untuk bekerja dengan baik dengan sistem EOS EF dan kamera mirrorless.

Kamera DSLR 

Kamera Canon 7D

Kamera Canon 7D

Sekarang Canon telah menunjukkan kamera “profesional” mereka dengan 5D Mark III, 1D X & 1D C , bisa jadi untuk mengalihkan perhatian kita dari kelas DSLR prosumer. Tetapi informasi-informasi terus beredar tentang apa yang direncanakan Canon untuk segmen ini pada beberapa bulan mendatang.

Kamera Canon 70D apakah akan jadi dimerger dengan 7D menjadi sebuah line-up baru antara 650D dan 5D seperti yang telah disebutkan pada rumor sebelumnya ? Mungkin iya .. tetapi tetap ada kemungkian akan memiliki line-up sendiri untuk seri 70D dengan sensor APS-C yang meningkat megapiksel-nya. Sedangkan kamera 7DX atau 7D Mark II menggunakan  sensor APS-H dan akan kembali ke lineup Canon seperti sebelumnya yaitu antara 70D dan 5D Mark III.

Kita tunggu saja …

Leave a Reply