Sony Akan Beli Divisi Sensor Toshiba, Dan Perkembangan Industri Sensor Kamera

Image Credit: petapixel.com

Image Credit: petapixel.com

Menurut Reuters Sony akan semakin kuat di masa depan dengan berkurangnya satu pesaing, karena mereka akan membeli bisnis sensor Toshiba sensor senilai $165 juta!  Jelas, kurangnya persaingan bukanlah hal yang baik bagi kita pelanggan. Dominasi Sony di pasar sensor memang bisa menjadi kemunduran jika terlalu memonopoli.

Mengenai sensor kamera, dua pesaing utama Sony yang ada tinggal Canon, Samsung, Fuji dan Panasonic. Canon sedang mengembangkan sensor 250MP APS-H, sementara Samsung diberitakan akan membunuh seri kamera NX (Samsung Nx1) yang sebenarnya produk yang sangat menarik dari berbagai reviewer. Fuji dan Panasonic sedang mengembangkan sensor organik bersama.

Hegemoni sensor tumbuh dari Sony, yang kemarin baru saja menjadi anak perusahaan yang terpisah Sony, adalah salah satu alasan lagi untuk berharap bahwa Sensor Organik yang dikembangkan oleh Panasonic & Fuji bisa segera diproduksi untuk produk konsumer sesegera mungkin.

Namun, jika kita bisa mempercayai rumor terbaru, hal tersebut masih membutuhkan 2 atau 3 tahun sebelum benar-benar  siap. Sensor organik terlalu banyak menguras baterai dan panas, masih menjadi salah satu masalah Fuji dan Panasonic yang belum terpecahkan.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline