[Press Release] Kamera Nikon 1 V2, Kamera Mirrorless Terbaru Dari Nikon

Sebelumnya pernah disinggung sedikit tentang Nikon 1 V2. Hari ini tanggal 24 Oktober telah direlease resmi oleh Nikon, kamera mirrorless terbaru mereka yaitu Nikon 1 V2. Melihat desain-nya sangat berbeda jauh dibanding Nikon 1 V1, lebih banyak lekukan dan tidak minimalis lagi. Terdapat handgrip yang cukup besar untuk kenyamanan handling kamera. Perubahan besar lainnya selain desain body adalah sensor yang menggunakan sensor baru 14 MP.  Berikut selengkapnya.

Spesifikasi Umum Kamera Nikon 1 V2 :

  • Newly developed, super high-speed AF 14.25MP CMOS sensor (V1 had a 10MP sensor)
  • New image processing engine EXPEED 3A
  • 73 AF areas, 135 single AF points
  • 15 frames second continuous shooting, 60 frames using electronic shutter
  • Slow motion feature
  • EVF dengan 1.44 million dot 100% coverage (sama dengan V1)
  • LCD monitor: 3.0-inch 920,000 dot (sama dengan V1)
  • Memory card support: SD/SDHC/SDXC
  • Full HD video
  • Shutter speed: 1/4000-30 seconds
  • ISO sensitivity: 160-6400
  • Weight: 337g (with battery, memory card)

Gambar Kamera Nikon 1 V2 :

[Press Release] Kamera Nikon 1 V2, Kamera Mirrorless Terbaru Dari Nikon

Kamera Nikon 1 V2, Image Credit CNET

[Press Release] Kamera Nikon 1 V2, Kamera Mirrorless Terbaru Dari Nikon

Kamera Nikon 1 V2 Tampak Belakang, Image Credit CNET

 

Press Release Kamera Nikon 1 V2 :

*) Diterjemahkan secara bebas menggunakan google transalate.

NEW NIKON 1 V2 MEMBERIKAN PENGGUNA DENGAN CARA BARU UNTUK CREATIVE dan ekspresif

Nikon Terus Meningkatkan Nikon Powerfull 1 Sistem dengan Penambahan Photographer-Friendly Fitur, Konektivitas dan Aksesoris

MELVILLE, NY (24 Oktober 2012) – Hari ini, Nikon Inc mengumumkan 14.2-megapixel Nikon 1 V2, penambahan terbaru untuk Kamera Nikon 1 revolusioner Lanjutan dengan Sistem Lensa dipertukarkan. Dirancang untuk konsumen kreatif yang mencari gambar yang menakjubkan dan video HD, V2 menggabungkan segudang fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman penembakan, termasuk pegangan ergonomis baru untuk penanganan akrab, flash built-in dan penambahan Mode Dial Command untuk menyediakan akses mudah ke fitur dan kontrol. Nikon juga memperkenalkan baru SB-N7, sebuah speedlight kompak opsional yang menawarkan kemungkinan pencahayaan serbaguna untuk Nikon 1 V1 dan Nikon 1 penembak V2.

Baru Nikon 1 V2 dirancang untuk menjadi kompak dan memberikan mencengangkan Autofocus cepat (AF) dan respon shooting, kualitas gambar yang luar biasa, tajam Full HD video dan canggih namun mudah-ke-menggunakan opsi pemotretan. V2 menawarkan 14,2-megapiksel baru CX-format super tinggi kecepatan sensor CMOS yang telah direkayasa untuk memungkinkan kualitas gambar luar biasa yang menunjukkan eye-catching warna, warna yang kaya dan detail mencolok. Sensor upgrade dikombinasikan dengan muka sistem yang cepat terik AF Hybrid memungkinkan pengguna untuk menembak hingga 15 frame per detik (fps) dengan tetap menjaga pelacakan penuh AF yang memungkinkan menangkap subyek yang bergerak cepat. Fitur baru dan penting lainnya termasuk mode pemotretan serbaguna dan menyenangkan seperti Modus Momen Terbaik Tangkap dan Pengendalian Gambar Live baru yang memungkinkan pengguna melihat dulu visi kreatif mereka, pra-capture.

“Yang terakhir penambahan Sistem 1 Nikon, termasuk V2 baru, dedikasi menunjukkan Nikon untuk memberikan sistem kamera yang memenuhi kebutuhan konsumen kreatif dan ekspresif mencari kamera yang mudah digunakan yang cukup portabel untuk mengambil kehidupan setiap petualangan, “kata Bo Kajiwara, Wakil Presiden Pemasaran, Perencanaan dan Customer Experience. “Dengan tata letak grip dan kontrol yang akrab bagi fotografer, kecepatan yang luar biasa V2 itu, fleksibilitas, kemudahan penggunaan dan mudah dibawa dapat digunakan dalam berbagai situasi untuk menembak gambar yang mengagumkan dan tajam video HD.”

Desain Ditingkatkan Kebebasan Kreatif

V2 olahraga baru desain ditingkatkan yang mencakup traditional grip nyaman serta bodi kamera bertekstur dan cepat mode serius ditempatkan. Dengan akses mudah ke Dial-top ditempatkan Command baru, penembak V2 akan mampu membuat penyesuaian kamera dengan cepat dan mudah, bahkan ketika membingkai foto dalam 1,4 juta dot jendela bidik elektronik kamera. Kamera ini juga mencakup Kontrol Pengaturan baru langsung yang memungkinkan akses cepat ke pengaturan dalam mode manual exposure (P, S, A, M), sehingga pengaturan dapat diubah tanpa mengambil mata dari jendela bidik elektronik atau resolusi tinggi 921.000 – dot 3,0-di layar LCD. Untuk mendapatkan kreatif dalam cahaya menantang, built-in flash pop-up pasokan pencahayaan ekstra saat mengambil gambar dalam situasi cahaya rendah atau untuk menyediakan flash mengisi untuk menghilangkan bayangan. Kamera ini juga dilengkapi dengan Nikon i-TTL 1 pelabuhan hot shoe, affording penggunaan pencahayaan opsional dan aksesoris kamera dengan Nikon 1 V2.

Meskipun kompak dan portabel, Nikon baru 1 V2 menawarkan kinerja yang luar biasa dan fitur yang mudah akan dianut oleh semua tingkatan fotografer. Selain sensor 14.2-megapixel CX-format CMOS, kamera juga termasuk 3A mesin pengolahan gambar EXPEED baru, baik dirancang khusus untuk menghasilkan gambar diam dan video HD dengan kejelasan yang menakjubkan dan warna. Selain itu, 3A EXPEED baru telah meningkatkan citra-sinyal kemampuan pemrosesan serta kecepatan tinggi pembacaan.

Berbagai macam ISO (160-6400) memungkinkan V2 untuk melakukan cemerlang dalam kondisi pencahayaan yang sulit, sedangkan Lanjutan sangat responsif Hybrid Autofocus (AF) sistem menyediakan pengguna dengan kecepatan penembakan supercepat, yang memungkinkan mereka untuk menangkap tindakan cepat dengan fokus tajam, baik di pertandingan sepak bola atau resital tari. 73 titik Nikon 1 V2 berbagai AF memastikan akurasi dan fokus yang tepat super, bahkan pada subyek bergerak. Kamera ini juga menyediakan kecepatan tinggi pemotretan terus menerus dengan Auto fokus terus menerus membiarkan pengguna menangkap sekitar 15 fps hingga 45 frame. Kecepatan tinggi pemotretan terus menerus di sekitar 60 fps untuk 40 frame juga dimungkinkan.

Dapatkan Kreatif dengan Fitur Lanjutan

Nikon baru 1 V2 menawarkan berbagai mode pemotretan dan kontrol yang akan membantu fotografer melenturkan otot kreatif mereka sambil memberikan cara baru untuk menjadi ekspresif dalam gambar diam dan video HD. Dengan Dial-top ditempatkan Modus baru, pengguna V2 akan dapat mengakses Auto Mode kamera serta kontrol manual penuh dengan cepat. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode Snapshot Gerak Enhanced, dimana pengguna dapat memanfaatkan untuk menangkap momen singkat dengan urutan, pendek slow motion film di samping gambar mendefinisikan masih single. Sebuah Snapshot Gerak dapat disimpan sebagai empat MOV file kedua dan file gambar JPEG secara terpisah atau dapat juga disimpan sebagai file film 10 detik tanpa file gambar JPEG yang terpisah, sehingga mudah untuk berbagi dengan orang lain. Selanjutnya, Snapshots Gerak dapat dikombinasikan menjadi slideshow berkelanjutan mulus dalam kamera.

Nikon 1 V2 juga mencakup Momen Terbaik Capture Mode, mode kreatif canggih yang memungkinkan individu untuk menggunakan View Lambat untuk memperlambat saat mereka menangkap, secara real time. Dengan hanya menekan tombol rana turun ketika fokus, pengguna dapat menangkap live action (sekitar 1,33 detik), sedangkan pandangan subjek ditampilkan di lima kali lebih lambat dari kecepatan normal (sekitar 6,66 detik). Langkah itu diputar berulang-ulang selama tombol rana-release adalah setengah-ditekan. Olahraga tindakan cepat dan peristiwa diubah untuk memperlambat gerak kanan pada layar LCD, membiarkan pengguna menangkap sekali dalam seumur hidup-momen dengan keyakinan.

Selain itu, Nikon asli 1 fitur seperti Selector Photo Smart masih tersedia pada kamera baru, dan dapat diakses melalui Mode Momen Terbaik Capture. Bila menggunakan Pintar Photo Selector, pengguna V2 bisa menangkap hingga 20 tembakan dengan menekan satu tombol rana, dan kamera akan secara otomatis memilih gambar terbaik lima untuk tetap berdasarkan faktor-faktor seperti paparan, fokus dan pengenalan wajah. Nikon 1 V2 juga mencakup mode Muka Film yang memungkinkan untuk shooting simultan video HD 1080p penuh dan resolusi tinggi stills dari subjek yang sama atau adegan. Film gerak lambat pada kedua 400 fps dan 1200 fps juga dapat ditangkap, ditambah penuh kontrol manual exposure dapat diakses sementara di Movie Mode Advance.

Efek gambar dan citra-penciptaan fungsi seperti di-kamera HDR dan Pengendalian Gambar inovatif live memungkinkan pengguna cara bahkan lebih untuk menyesuaikan foto mereka. Kontrol Gambar hidup memberikan pengguna kemampuan untuk melihat hasil akhir gambar sebelum ditangkap dengan memasukkan efek dari pengaturan kamera berbagai adegan. Dengan Kontrol Gambar Live, penyesuaian waktu nyata untuk kontrol gerak, kontrol kecerahan, Active D-Lighting dan fokus latar belakang yang terlihat pada layar LCD atau jendela bidik elektronik sebelum untuk menangkap untuk membantu memastikan visi kreatif pengguna terpenuhi.

Memperluas Jangkauan dari Nikon 1 V2: Aksesoris untuk Sistem 1 Nikon

V2 tersebut kompatibel dengan Adapter1 WU-1b Wireless opsional Mobile. Ketika terhubung ke 1b WU-, kamera bisa menembak gambar berkualitas tinggi dan film dan mentransfernya ke perangkat pintar, sehingga mudah untuk tetap terhubung dan berbagi konten secara nirkabel ke jaringan sosial. Pengguna Utility aplikasi Adapter Wireless gratis Mobile untuk Android ™ platform perangkat pintar 2 serta ® iPhone dan iPad ® 3 perangkat digital mobile juga akan memiliki kemampuan untuk mengontrol jarak jauh kamera dari sebuah smartphone atau tablet.

Seperti 1 kamera lain sistem Nikon, penembak V2 akan memiliki akses ke lineup pertumbuhan yang luar biasa 1 lensa NIKKOR, Nikon 1 aksesoris, serta F-Gunung lensa Nikkor ketika terhubung ke Adapter-1 FT Gunung. Lensa ini dan aksesori akan memungkinkan individu untuk membangun sebuah sistem yang benar-benar melengkapi gaya hidup kreatif mereka.

Bersamaan dengan Nikon 1 V2, yang opsional baru SB-N7 speedlight akan menginspirasi penembak untuk mengambil visi kreatif mereka ke ketinggian baru dengan lampu kilat yang sangat serbaguna namun kompak dan ringan. Ketika terhubung ke port 1 aksesori Nikon dari V2, SB-N7 akan memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi pilihan pencahayaan termasuk i-TTL dukungan. Selain itu, kepala lampu kilat miring hingga 120 derajat untuk situasi yang panggilan untuk memantul output flash. The speedlight baru mudah-digunakan dan perjalanan ramah, dan juga menggunakan baterai AAA umum. The speedlight memberikan sejumlah panduan dari 18 meters/59 kaki (pada ISO 100), serta adaptor flash eksternal disediakan lebar untuk cakupan yang lebih luas menembak.

Harga dan Ketersediaan

Nikon 1 V2 kamera dengan lensa 10-30mm akan tersedia pada akhir November 2012 untuk harga ritel yang disarankan (SRP) dari $ 899,95 *. SB-N7 speedlight akan tersedia pada bulan Januari 2013 dan akan memiliki harga eceran yang disarankan (SRP) dari $ 159,95 *. Untuk informasi lebih lanjut tentang V2 dan SB-N7 atau Nikon 1 seri produk, silahkan kunjungi www.nikonusa.com.

Leave a Reply