Wednesday, May 22, 2024
HomeBerita KameraOppo A2 Pro: Layar AMOLED Melengkung dan Ganti Baterai Gratis

Oppo A2 Pro: Layar AMOLED Melengkung dan Ganti Baterai Gratis

Ponsel Oppo terbaru, Oppo A2 Pro, telah resmi diperkenalkan di China hari ini. Dengan tampilan layar AMOLED FHD+ melengkung 6.7 inci yang memiliki refresh rate 120Hz, dan dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 7050, A2 Pro ini menjanjikan banyak hal yang menarik.

Penggantian Baterai Gratis

Salah satu fitur yang patut dicatat adalah Oppo berjanji bahwa baterai 5.000 mAh di dalam A2 Pro ini akan nyaman digunakan selama minimal 4 tahun setelah pembelian. Jika baterai tersebut turun di bawah kesehatan baterai 80% dalam 4 tahun sejak tanggal pembelian, Oppo akan menawarkan penggantian baterai gratis.

Berdasarkan pengujian Oppo, baterai ini berhasil mempertahankan 88% kapasitas aslinya setelah 1.000 siklus pengisian, yang seharusnya cukup untuk pengisian satu kali sehari selama empat tahun sebelum turun di bawah 80%.

Selain itu, baterai 5.000 mAh ini mendukung pengisian kabel 67W dan memiliki mesin kesehatan baterai serta chip daya yang menjaga pengisian dan mencegah panas berlebih serta pengisian berlebihan.

Layar AMOLED Melengkung

Salah satu sorotan dari Oppo A2 Pro adalah layar AMOLED FHD+ yang melengkung sebesar 6.7 inci. Layar melengkung memberikan pengalaman visual yang memukau dengan warna yang hidup dan kontras yang tajam.

Refresh rate 120Hz membuat tampilan lebih halus saat digunakan untuk menjelajah web, menonton video, atau bermain game. Ini adalah keuntungan besar bagi mereka yang menuntut kualitas visual yang tinggi dari ponsel mereka.

Performa Handal Chipset Dimensity 7050

A2 Pro ditenagai oleh chipset Dimensity 7050 buatan MediaTek. Chipset ini menawarkan performa yang handal untuk berbagai tugas, termasuk multitasking, bermain game, dan mengedit foto atau video.

Dengan kombinasi RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 512GB, Anda memiliki cukup ruang dan daya untuk menjalankan aplikasi dan menyimpan file dengan mudah.

Kamera Utama 64MP

Meskipun memiliki modul kamera yang cukup besar dengan empat potongan, bagian belakang ponsel ini hanya memiliki kamera utama 64MP dengan aperture f/1.7 dan piksel seukuran 0.7µm, serta kamera bantuan kedalaman 2MP.

Walaupun terdapat hanya dua kamera di belakang, Oppo telah mengoptimalkan perangkat lunaknya untuk memberikan hasil foto dan video yang mengesankan.

Pengalaman Mulus dengan ColorOS 13.1

A2 Pro menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13. Antarmuka ini menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dengan berbagai fitur tambahan dan peningkatan kinerja.

Pengguna juga akan menemukan sensor sidik jari di dalam layar, yang memungkinkan pembukaan ponsel dengan cepat dan aman.

Tahan Air dan Debu (IP54)

Ponsel ini memiliki rating IP54 untuk tahan air dan debu, yang memberikan perlindungan tambahan terhadap elemen-elemen lingkungan. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik untuk pengguna yang aktif dan sering berada di luar ruangan.

Oppo A2 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan: Vast Black, Desert Brown (dilapisi kulit vegan), dan Twilight. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih ponsel yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Harga dan Ketersediaan

Harga model 8GB RAM dan 128GB penyimpanan: CNY 1.799 Konversi ke IDR: Sekitar Rp. 4.060.000,-. Sedangkan Harga model 12GB RAM dan 512GB penyimpanan: CNY 2.399 Konversi ke IDR: Sekitar Rp. 5.410.000. Harap diingat bahwa nilai tukar mata uang dapat berfluktuasi, jadi harga dalam IDR di atas hanya perkiraan.

Spesifikasi Oppo A2 Pro

Spesifikasi Oppo A2 Pro
LayarLayar AMOLED FHD+ 6.7 inci
Refresh Rate120Hz
ChipsetMediaTek Dimensity 7050
RAMHingga 12GB
Penyimpanan Internal512GB UFS 3.1
Kamera Utama64MP (f/1.7, 0.7µm piksel)
Kamera Bantuan Kedalaman2MP
Sistem OperasiColorOS 13.1 (Android 13)
Sensor Sidik JariDi dalam layar
Rating IP54Tahan air dan debu
Pilihan WarnaVast Black, Desert Brown, Twilight
Harga (CNY)Dari CNY 1.799 ($248) hingga CNY 2.399 ($330)
Tanggal Peluncuran22 September (China)

Kesimpulan

Oppo A2 Pro adalah ponsel yang menarik dengan sejumlah fitur unggulan, termasuk layar AMOLED melengkung, chipset yang kuat, dan program penggantian baterai gratis. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan ponsel yang dapat bertahan lama dengan performa yang handal.

Demikianlah ulasan mengenai Oppo A2 Pro, ponsel terbaru dengan sejumlah fitur yang menarik. Semoga informasi ini membantu Anda dalam membuat keputusan pembelian ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gallery Oppo A2 Pro

Pertanyaan Umum (FAQs)

  1. Apakah layar AMOLED A2 Pro mendukung HDR?
    Ya, layar AMOLED A2 Pro mendukung HDR, memberikan pengalaman visual yang lebih baik.
  2. Berapa lama baterai A2 Pro dijamin oleh Oppo?
    Oppo menjamin bahwa baterai A2 Pro akan nyaman digunakan selama minimal 4 tahun setelah pembelian. Jika tidak maka akan diganti gratis.
  3. Apakah A2 Pro memiliki slot kartu memori tambahan?
    Tidak, A2 Pro tidak memiliki slot kartu memori tambahan, tetapi penyimpanan internal yang besar sudah mencukupi untuk sebagian besar pengguna.
  4. Bagaimana dengan dukungan jaringan 5G?
    Sayangnya, A2 Pro tidak mendukung jaringan 5G. Ini adalah ponsel 4G.
  5. Apakah A2 Pro dapat digunakan di luar China?
    Ya, A2 Pro akan tersedia di pasar internasional setelah peluncuran di China.
Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

3 COMMENTS

  1. Knapa keluarga mtk dimensity 7050 mlah mndukung 4g aja….bukanya kluarga dmensity hanya untuk 5g KLO yg 4g biasanya ada di kluarga Helio….

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami