Sunday, May 26, 2024
HomeBerita KameraMengungkap DJI Mini 4 Pro: Drone Canggih di Bawah 250g!

Mengungkap DJI Mini 4 Pro: Drone Canggih di Bawah 250g!

DJI Mini 4 Pro
DJI Mini 4 Pro

DJI, salah satu pemimpin dalam industri drone, telah mengumumkan kehadiran Mini 4 Pro, model terbaru dalam seri Mini drone sub-250g yang ringkas dan dapat dilipat. Mini 4 Pro ini memiliki beberapa fitur yang sangat memukau, termasuk deteksi dan penghindaran rintangan omnidirectional, Waypoints Flight, dan kemampuan True Vertical Shooting yang sempurna untuk platform video vertikal yang banyak digunakan di TikTok dan Reels.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek dari Mini 4 Pro ini yang akan memikat para pecinta fotografi dan videografi.

Halaman produk resmi www.dji.com/id/mini-4-pro

Desain Ringan Super Kompak

Mini 4 Pro memiliki desain yang ringkas dan dapat dilipat, menjadikannya sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana. Namun, jangan sepelekan fitur dan performanya. Dengan sekali pengisian daya, Mini 4 Pro dapat mengudara hingga 45 menit dengan baterai yang sesuai.

Ini memberi Anda waktu yang cukup lama dan fleksibilitas untuk menangkap gambar atau merekam video tanpa harus khawatir tentang baterai habis.

Kamera Berkualitas Tinggi

Kamera tunggal pada Mini 4 Pro memiliki sensor CMOS tipe 1/1.3 dengan ISO asli ganda, lensa 24mm (ekuivalen), dan bukaan F1.7 tetap. Kamera ini dapat menangkap gambar 48MP dan bertumpu pada gimbal 3-sumbu yang dapat dimiringkan 60º ke atas.

Dengan kemampuan ini, Anda dapat mengambil gambar dengan detail yang luar biasa dan menghasilkan video yang halus dan stabil.

Kemampuan Video

Video adalah salah satu daya tarik utama Mini 4 Pro. Anda dapat merekam video pada resolusi hingga 4K/60p dan 4K/100p untuk pengambilan gambar Slo-Mo dalam 10-bit D-Log M – profil log DJI yang menawarkan lebih dari 1 miliar warna.

Mode video Night Shots juga tersedia, memungkinkan Anda untuk meningkatkan ISO hingga 12800. Hasilnya adalah video berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Fitur Kreatif Bervariasi

Mini 4 Pro menawarkan berbagai fitur kreatif yang akan memuaskan hasrat fotografi dan videografi Anda. Anda dapat menangkap panorama 180°, Sudut Lebar, dan Vertikal, klip hiperlapse, Quickshots otomatis, serta mode MasterShots yang menggabungkan klip dengan berbagai mode otomatis.

Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan konten yang menarik dengan mudah.

Deteksi Rintangan Omnidirectional

Salah satu fitur yang paling mencolok dari Mini 4 Pro adalah kemampuan deteksi dan penghindaran rintangan omnidirectional.

Dengan enam sensor penglihatan mata ikan di bagian depan, atas, dan bawah pesawat, drone ini dapat mendeteksi dan menghindari rintangan dari segala arah. Ini memberi Anda ketenangan saat drone tersebut terbang, menghindari tabrakan yang tidak diinginkan.

Fitur Penerbangan

Mini 4 Pro adalah drone pertama dalam seri Mini yang menawarkan fungsi Waypoints Flight. Anda dapat merencanakan penerbangan Anda dengan detail dan mengulanginya.

Fitur Cruise Control juga tersedia, memberi Anda kemampuan untuk secara otomatis beroperasi pada kecepatan yang konsisten. Ini sangat berguna saat merekam video panjang.

Jangkauan Transmisi 20km

DJI telah melengkapi Mini 4 Pro dengan sistem transmisi OcuSync 4 (O4), memberikan jangkauan hingga 20 km. Meskipun mungkin Anda tidak akan pernah terbang sejauh itu, ini memberi Anda transmisi video FHD 1080p/60p saat mengoperasikan drone.

Ini sangat berguna untuk mendapatkan pandangan yang jelas dari ketinggian.

Harga

DJI selalu memperhatikan kebutuhan konsumen, dan Mini 4 Pro bukan pengecualian. Dengan harga yang terjangkau yaitu mulai $759 atau sekitar 12 juta rupiah, Mini 4 Pro dapat menjadi pilihan yang baik bagi fotografer dan videografer yang ingin menjelajahi dunia drone.

Paket Fly More Combo bahkan mencakup tiga baterai dan Remote Controller RC 2, memberikan semua yang dibutuhkan untuk mengambil langkah pertama dalam dunia penerbangan drone.

Gallery

Spesifikasi Mini 4 Pro

SpesifikasiDetail
DesainRingkas dan dapat dilipat
Waktu TerbangHingga 45 menit dengan satu pengisian daya
KameraSensor CMOS 1/1.3, 48MP, lensa 24mm, F1.7
Kemampuan Video4K/60p, 4K/100p, 10-bit D-Log M, Night Shots
Fitur KreatifPanorama 180°, Sudut Lebar, Klip Hiperlapse, Quickshots, MasterShots
Deteksi RintanganOmnidirectional dengan 6 sensor penglihatan mata ikan
Waypoints FlightTersedia untuk perencanaan penerbangan
TransmisiOcuSync 4 dengan jangkauan hingga 20 km
HargaMulai dari $759 untuk paket Fly More Combo

Kesimpulan

DJI Mini 4 Pro adalah drone yang menarik dengan berbagai fitur canggih. Dari kemampuan kamera yang luar biasa hingga fitur deteksi rintangan omnidirectional yang mengesankan, drone ini memiliki potensi untuk mengubah cara Anda mengambil gambar dan merekam video. Dengan harga yang terjangkau, ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan bagi semua pecinta fotografi dan videografi.

FAQs

1. Berapa lama Mini 4 Pro dapat terbang dengan satu pengisian daya?
Mini 4 Pro dapat terbang hingga 45 menit dengan satu pengisian daya.

2. Apa yang membuat Mini 4 Pro berbeda dari drone Mini lainnya?
Mini 4 Pro memiliki fitur deteksi rintangan omnidirectional, Waypoints Flight, dan kemampuan True Vertical Shooting yang tidak dimiliki drone Mini lainnya.

3. Apakah Mini 4 Pro cocok untuk pemula?
Ya, Mini 4 Pro cocok untuk pemula. DJI telah merancangnya untuk mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang baru memulai.

4. Bagaimana dengan dukungan purna jual untuk Mini 4 Pro?
DJI memiliki layanan pelanggan yang kuat dan dukungan purna jual untuk Mini 4 Pro.

5. Berapa harga paket Fly More Combo Mini 4 Pro?
Paket Fly More Combo Mini 4 Pro dengan tiga baterai dan Remote Controller RC 2 dihargai mulai dari $759 atau sekitar 12 juta rupiah.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami