Kamera Canon Sekarang Bisa Berfungsi sebagai Webcam USB Kualitas Tinggi

Kamera Canon Sekarang Bisa Berfungsi sebagai Webcam USB Kualitas Tinggi

Di saat pandemi seperti saat ini pertemuan virtual atau video conference menjadi normal baru. Canon merilis software baru EOS Webcam Utility Beta untuk kamera EOS DSLR atau Mirrorless dan juga kamera PowerShot tertentu.

Software ini akan merubah kamera Canon EOS dan PowerShot yang kompatibel melalui koneksi USB sederhana menjadi webcam. Perangkat lunak yang masih dalam tahap versi beta ini, akan membantu konsumen untuk meningkatkan tampilan video mereka dengan kualitas gambar yang tinggi, saat menggunakan aplikasi konferensi video populer seperti Zoom, Google Meet, Jitsi dan lainnya.

Berikut list kamera yang mendapatkan dukungan software tersebut, beserta link download software.

EOS DSLR Cameras

EOS Mirrorless Cameras

PowerShot Cameras

Solusi aplikasi EOS Webcam Utility Beta ini memerlukan satu colokan USB tunggal (jika belum punya maka perlu dibeli secara terpisah) yang akan menghubungkan kamera ke komputer sistem operasi Windows . Setelah aplikasi didownload dan kamera dikonfigurasi maka siap digunakan.

“Di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, sangat penting bagi Canon untuk menyediakan solusi yang berguna bagi pelanggan, sederhana dan dapat diakses untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan gambar dengan alat yang mereka miliki,” kata Tatsuro Kano, wakil presiden eksekutif dari Canon USA.

Untuk mempelajari lebih lanjut, termasuk apakah kamera Canon EOS ILC atau PowerShot Anda kompatibel, dan untuk mengunduh perangkat lunak EOS Webcam Utility Beta, kunjungi canon.us/livestream.

Leave a Reply